Tue 11 Dec 2018

Prediksi Belgia vs Swiss: Pembuktian Lukaku

Striker Belgia, Romelu Lukaku. (foto/goal.com)

Brussel, hetanews.com - Romelu Lukaku akan disorot saat Belgia kontra Swiss di Stade Roi Baoudouin, Brussel dalam lanjutan Liga UEFA Nations League Grup 2, Sabtu (13/10/2018). Hal itu terkait kemandulannya di level klub. 

Belgia dan Swiss sama-sama memetik tiga poin dalam laga perdana mereka di UNL. The Red Devils menang tiga gol tanpa balas atas Islandia. Sementara itu, dengan lawan yang sama, Swiss mampu mencatatkan keunggulan 6-0. Artinya, laga ini bisa menjadi kekalahan perdana bagi salah satu dari mereka.

Kali ini, pelatih Belgia, Roberto Martinez masih kehilangan dua pemain intinya, Kevin De Bruyne dan Jan Verthongen. Mereka masih cedera. Tanpa De Bruyne, lini tengah tuan rumah akan sedikit berbeda, meski Youri Tielemans akan mengisi tempat yang ditinggalkan.

Sementara itu, Romelu Lukaku tercatat sudah tidak mencetak gol dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Hal ini dimulai dari laga Manchester United kontra Young Boys pada Kamis (20/9), lalu berlanjut sampai duel MU versus Newcastle pada Sabtu (6/10).

Lukaku layak berharap ketajamannya pulih di level internasional. Pasalnya, dalam dua laga terakhir di level tersebut, ia mencetak tiga gol, satu ke gawang Skotlandia untuk kemenangan 0-4 pada Sabtu (8/9/2018), dan sisanya saat Belgia dijamu Islandia pada Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, Swiss dalam tiga laga terakhir hanya meraih satu kemenangan. Selain itu, tim asuhan Vladimir Petkovic ini terbukti sering kesulitan ketika berjumpa tim elite dunia. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Brasil di Piala Dunia 2018, lalu tumbang dari Inggris 1-0 di partai persahabatan.

Swiss sendiri dapat menggunakan formasi tiga bek atau empat seperti biasa. Tentang hal ini, Petkovic tidak mau membocorkan siasat. Strategi yang akan diambilnya adalah yang mungkin dapat membantu Swiss. 

"Saya tidak tahu (pasti soal formasi yang diterapkan), saya harus menunggu dan menganalisis hingga sesi latihan terakhir," ucapnya dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Swiss.

Sumber: tirto.id

Editor: anto.