Wed 17 Oct 2018

Prediksi Belanda vs Jerman: Kemenangan Pertama

Gelandang Belanda, Georginio Wijnaldum (kiri) dan gelandang Jerman, Toni Kroos (kanan) akan bentrok, Minggu (14/10/2018) dinihari. (foto/google)

Amsterdam,hetanews.com- Belanda akan menjamu sang rival Jerman di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (14/10/2018) pukul 01:45 WIB. Pada pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League A Grup 1, kedua tim ini sama-sama gagal menang.

Dalam pertandingan pertama UNL pada Jumat (7/9/2018), Jerman bermain imbang tanpa gol 0-0 dengan Perancis. Sementara itu, Belanda ditumbangkan oleh Les Bleus pada Senin (10/9/2018). Kali ini, Oranje menjamu Die Mannschaft yang kehilangan beberapa pemain.

Antonio Rudiger, Marco Reus, dan Leon Goretzka cedera. Tanpa mereka, Joachim Low memanggil Thilo Kehrer, Serge Gnabry, hingga Mark Uth. Khusus Uth, yang musim ini bermain di Schalke 04, dia bakal merasakan caps internasional pertamanya andai diturunkan melawan Belanda. Sementara itu, Kehrer baru merasakan 1 caps, Gnabry 2 laga, dan Nico Schulz satu pertandingan.

"Kami bertujuan meraih seluruh enam poin. Kami selalu ingin memenangi setiap laga, terlepas dari laga-laga di Piala Dunia. Tidak masalah kami dianggap favorit untuk laga ini. Mereka (Belanda) adalah tim yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Low dikutip situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Sementara itu, Belanda yang sedang membangun kembali kekuatan mereka setelah gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, menjamu Jerman tanpa kabar cedera pemain. 

Pelatih Ronald Koeman membawa empat penggawa baru dalan laga ini, yaitu Steven Bergwijn, Denzel Dumfries, Pablo Rosario (PSV Eindhoven), dan Arnaut Danjuma Groeneveld (Club Brugge). Khusus Rosario, jika ia tampil melawan Jerman, sorotan akan semakin mengarah pada sang gelandang yang mencetak gol dalam laga PSV kontra Inter Milan di Liga Champions, Kamis (4/10/2018).

 

Sumber: tirto.id

Penulis: -. Editor: anto.