Tue 11 Dec 2018

Status Warganet Ini Menunjukkan Kekesalannya dalam Penerimaan CPNS

Foto/Screenshot Facebook.

Siantar, hetanews.com- Saat ini memang lagi berlangsung pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Dan jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya, bisa dikatakan seleksi CPNS kali ini lebih rumit, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan pendaftaran dilakukan sistim online.     

Sehingga sangat lah wajar, kalau para kalangan masyarakat tampak galau dalam mengikutinya.

Seperti postingan status facebook milik Ashari Minang yang dibagikan Uc Mutya ini.

Status tersebut sangat menggelitik. Dikatakan, bahwa CPNS harus sarjana, sedangkan Capres boleh SMA, Menteri boleh SMP. CPNS maksimum 35 tahun, Cawapres boleh 70 tahun. CPNS pake SKCK, sedangkan DPR boleh Koruptor.

Berikut cuitan lengkapnya: “CPNS harus SARJANA, CAPRES boleh SMA, MENTERI boleh SMP. CPNS max 35thn, CAWAPRES boleh 70thn. CPNS pake SKCK, DPR boleh KORUPTOR”.

Menanggapi adanya ungkapan warganet seperti itu, salah seorang warga Siantar, G Simangunsong yang diminta pendapatnya, Jumat (12/10/2018) mengatakan, bahwa apa yang disampaikan warganet tersebut harus dipertimbangkan oleh Pemerintah secara arif dan bijaksana.

Karena kalau dilihat dari isi status facebook itu, terlihat adanya kecemburuan, di tengah masyarakat, khususnya para pelamar CPNS saat mau mengikuti test tersebut, ujarnya.

Simangunsong berharap agar Pemerintah melalui BKN, menciptakan seleksi CPNS yang lebih rasional lagi, sehingga tidak sulit untuk diikuti para calon pelamar.

“Coba dirumuskan lagi soal persyaratan seleksi CPNS yang lebih baik dan dapat diterima masyarakat. Sehingga tidak ada istilah membanding – bandingkan seperti status facebook itu,”tandasnya.

  

        

Penulis: gun. Editor: gun.