Wed 17 Oct 2018

Gerindra soal Prabowo Tak Serius Nyapres: Andi Arief Tak Tahu Apa-apa

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade

Jakarta, hetanews.com - Wasekjen Demokrat Andi Arief mengkritik gaya berkampanye capres Prabowo Subianto yang menurutnya terkesan tidak serius. Menanggapi hal itu, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyesalkan pernyataan Andi yang seharusnya tidak diucapkan sebagai rekan koalisi.

"Andi Arief ini sudah berkali-kali ngetwit hal yang tidak perlu karena tidak menunjukkan kebaikan dalam itikad berkoalisi. Lebih baik tanya-tanya dulu di internal (koalisi) atau ikut rapat sekalian biar tahu," kata Andre saat dihubungi, Jumat (12/10).

Andre juga menyanggah tudingan Andi yang menyebut Prabowo agak malas-malasan berkeliling Indonesia untuk berkampanye. Sebab, menurut Andre, pekan depan Prabowo akan memulai tur kampanyenya.

"Yang jelas, Pak Prabowo tanggal 31 Oktober dijadwalkan ke kampung saya di Padang. Jadi, Andi Arief, kalau tidak tahu apa-apa tidak usah komentar ngetwit segala," lanjutnya.

Ia juga berharap, Andi bisa lebih bersikap dewasa dalam berpolitik. Apalagi sebagai kader partai koalisi, seharusnya Andi tidak melontarkan komentar yang kontra dengan semangat koalisi.

“Saya minta Andi lebih dewasalah dalam berpolitik. Ini udah kesekian kali. Kalau bicara seperti ini terus, akan bisa timbulkan suasana tidak nyaman di internal koalisi kita,” tutup Andre.

Andi Arief, Prabowo, Agus Harimurti
Capres Prabowo Subianto (tengah) berpelukan dengan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief (kiri) disaksikan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimuri Yudhoyono (kanan) usai melakukan pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Dalam akun Twitternya, Andi Arief, melontarkan kritik pribadi soal Prabowo yang ia nilai malas berkeliling untuk kampanye. Bahkan, menurutnya, cawapres Sandiaga Uno lebih rajin berkampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya? Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi presiden?" cuit Andi, Jumat (!2/10).

 

 

sumber : kumparan.com

Penulis: -. Editor: sella.