Tue 11 Dec 2018

Terkait Adanya Rencana Honorer Akan Kembali Berdemo, Gidion: Makin Demo Orang Itu Makin Suka Aku, Engga Takut Aku

Sekda Kabupaten Simalungun Gidion Purba.

Simalungun, hetanews.com - Rencananya Tenaga Honor Simalungun akan kembali hadir untuk melakukan Unjuk Rasa, namun hal itu ternyata tak membuat Sekda Kabupaten Simalungun Gentar.

Hal itu terungkap dari wawancara hetanews, Kamis (11/10/2018) yang menyebutkan honorer akan kembali datang untuk berunjuk rasa, Gidion malah menyebutkan membiarkan Tenaga Honorer datang.

"Biarkan mereka datang, apakah harus kita utarakan PP 48, dipecat orang itu semua," Katanya dengan penuh semangat.

Masih kata Gidion dirinya tidak takut walaupun yang hadir 5.000 ribu orang dengan beralaskan PP 48.

"Makin demo orang itu makin suka aku, loh engga takut aku, walaupun tenaga honor 2.000 orang tetapi yang datang 5.000 orang," sebutnya masih dengan nada berapi-api.

Lebih jauh Gidion beralaskan jika Pemkab akan menggunakan PP nomor 48.

"Kita bilang aja PP 48 selesai orang itu, tau engga PP 48 itu tidak boleh lagi ada honor, kok diserang, serang lagi Bupati mengatakan tidak berprikemanusiaan, Bupatilah yang sangat berprikemanusiaan,Karena melindungi mereka dari PP 48 itu, menabrak PP 48, semakin terekspos ini semakin tenaga honor itu semakin terancam,"lanjutnya.

Dikatakan mengapa Bupati tetap memaksakan Tenaga Honorer padahal diketahui dalam PP Nomor 48 tidak lagi diperbolehkan tenaga honorer, Gidion beralskan hal itu dilakukan Bupati untuk mengatasi masalah pengangguran.

"Tapikan mengatasi angka pengangguran, Bupati memandang kesitu, jadi salah satu mengatasinya itulah," ucapnya.

Diakhir Pembicaraan Gidion menyebutkan kemungkinan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019, Pemkab Simalungun kemungkinan tidak lagi akan menganggarkan tenaga honorer.

"Jadi mungkin dalam pembahasan R APBD untuk tenaga honor mungkin semuanya akan kita hapus," tutupnya.

Penulis: tom. Editor: tom.