HETANEWS

Maling Sepedamotor Tewas Dihajar Massa di Sergai

Jenazah Kinoi dibawa menggunakan ambulans. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com – Diduga hendak mencuri sepedamotor, Fajar Ibnu (29) alias Kinoi, warga Dusun ll Desa Cinta Air, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, tewas ditangan massa.

Peristiwa ini terjadi di Dusun III Desa Pematang Tatal, Kecamatan Perbaungan. Pelaku tepergok korban hingga ditangkap massa.

Humas Polres Siantar AKP Nelly Isma kepada wartawan menjelaskan, bermula dari pasangan suami istri  Hengki Herisandi dan Nani Ripita dari dalam rumah mendengar suara berisik diluar rumah mereka pada Senin, (8/10).

“Sepedamotor korban jenis Supra X berada diteras rumah. Korban mendengar ada suara sepedamotor berhenti lalu mencoba mengeceknya,” ujarnya, Kamis (11/10).

Korban memergoki pelaku yang seorang diri menggeser sepedamotor, sedangkan temannya yang belum diketahui identitasnya menunggu diatas sepedamotor yang mereka bawa.

“Korban berteriak maling sehingga mengundang perhatian masyarakat lain. Sedangkan seorang teman terduga pelaku melarikan diri,” katanya.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 21.30 wib menjadi nahas bagi pelaku. Meski sempat kabur dan bersembunyi namun masih diketahui sekelompok warga.

“Terduga pelaku berhasil ditangkap massa yang kemudian dibawa ke kantor Desa Pematang Tatal,” ujarnya.

Nelly menjelaskan, sesampainya di kantor desa Kinoi sudah dalam kondisi lemas dan wajah bengkak serta mulut dalam pecah.

Petugas polisi yang tiba disana mencoba membawa Kinoi ke Puskesmas Perbaungan untuk mendapatkan perawatan medis yang  kemudian dirujuk ke RS Grand Medista, Medan.

Hanya saja, akibat kondisi luka yang cukup parah korban hembuskan nafas terakhir.

“Dan menurut keterangan dokter yang menangani ia telah meninggal dunia yang disebablamn pukulan benda tumpul sekitar kepala, bagian badan, kaki patah sebelah kanan , mata bengkak dan terjadi pembengkakan di kepala,” ungkapnya.

Penulis: sutrisno. Editor: bt.