HETANEWS

Anak Kreatif Siantar Adakan ‘Marhobas’ untuk Bantu Palu

Acara peduli korban Palu/Donggala. (foto/tom)

Siantar,hetanews.com- Prihatin melihat kondisi korban bencana alam, di Palu, Donggala, bahkan di kota Siantar yang baru saja terkena banjir, Anak Kreatif Siantar, membuat acara, Persatuan Hati Spontanitas Tanpa Batas (Parhobas) untuk Palu/Donggala atau disebut Marhobas.

Menurut panitia, Guido, Kamis (11/10/2018), acara ini terlaksana dari pembicaraan mereka, di Antik Formal Cafe.

"Jadi pencetus acara ini beranjak dari Antik Formal Cafe dan dkk project, kaloborasi komunitas untuk Palu dan Donggala,"katanya.

Rencananya, tak hanya untuk Palu dan Donggala saja, mereka juga baru mendapatkan kabar jika ada sanak-saudara yang mengalami musibah banjir di Siantar, dan pengumpulan dana ini juga akan disampaikan kepada korban tersebut.

Acara Marhobas yang diprakarsai Anak Kreatif Siantar. (foto/tom)

"Diisamping itu ada bencana yang baru saja terjadi di Siantar. Jadi nanti pengahasilan akan dibagi dua. Teknis penyampaiannya untuk ke Palu dan Donggala akan kita sampaikan melalaui kapal kemanusiaan," ucapnya.

Masih kata Guido Marhobas, rencananya akan dilakukan setiap bulannya yang memiliki konsep berbeda-beda setiap bulannya.

"Marhobas bakal ada setiap bulannya, konsepnya berbeda-beda yang penting eduksi dan payung bagi orang kreatif Siantar,"jelasnya.

Selain musik, kata Guido, ada juga berbagai hasil kreatifitas yang akan dijual dan hasilnya juga akan digabungkan untuk menjadi sumbangan.

Acara peduli korban Palu/Donggala. (foto/tom)

"Ada juga bergabung bersama kita komunitas Rarat House dan cuba (cikil berbago apresiasi), Caring costum, alAce Tato, Anti Formal dan dkk store menjual hasil kreatiftas berupa sablon lukisan, album, dan tato," paparnya.

Adapun group band yang bergabung untuk menghibur yakni The Brother Trio, Old Genertion, Punxgoaran, Natural,Sneack, Jaya Wijaya, Seni Kreatif Musik Siantar, dan Edintiti.

"Rencananya acara akan sampe 11 malam," tutupnya.

Penulis: tom. Editor: gun.