Wed 17 Oct 2018

Anak Amien Rais Ramai-ramai Nyaleg Disebut Nepotisme, Ini Kata PAN

Amien Rais saat meninggalkan Polda Metro Jaya, kemarin Rabu (11/10). Foto: Lamhot Aritonang

Yogyakarta,hetanews.com- Wakil Ketua DPD PDIP DIY, Eko Suwanto, menuding Amien Rais berperilaku nepotis. Tudingan tersebut dilontarkan Eko setelah mengetahui empat dari lima anak Amien Rais ramai-ramai nyaleg untuk DPR RI dan DPRD DIY.

"Udah saya no comment saja lah. Kayak kurang kerjakan ngurusin partai orang," kata Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

"Saya males nanggapi itu (tudingan Amien Rais nepotis)," lanjutnya.

Nazaruddin mengaku heran dengan pernyataan Eko. Sebab, selama ini tidak ada perdebatan di antaranya PDIP DIY dengan partai yang dipimpinnya. Namun tiba-tiba Eko melontarkan pernyataan ke media.

"Pertama gini lho ya, saya malas nanggapi itu ya. Enggak ada hujan, nggak ada angin kok ngurusin rumah tangga orang. Jadi saya malas, enggak ada urgensinya itu ditanggapi," tuturnya.

"Tapi saya kira dalam konteks sistem pencalegan yang sekarang dengan suara terbanyak, dengan segala macam, ya nggak relevan juga yang begitu. Saya malas nanggapi itulah," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, empat anak Amien Rais nyaleg lewat PAN. Mereka yakni Ahmad Hanafi Rais yang nyaleg untuk DPR RI dengan dapil DIY. Kedua Hanum Salsabiela Rais yang nyaleg di DPRD DIY dapil 6 DIY nomor urut 1.

Selanjutnya ada Ahmad Mumtaz Rais yang nyaleg untuk DPR RI dengan dapil Jawa Tengah VI. Terakhir anak bungsu Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais, juga nyaleg untuk DPRD DIY. Dia bertarung di dapil 4 DIY nomor urut 2.

 

Sumber : Detik.Com

 

Penulis: -. Editor: gun.