Tue 11 Dec 2018

30 Rumah Rata dengan Tanah, Pria Ini Dituduh Penyebab Kebakaran

Raju Julius alias Raju diamankan di Polsek Medan Kota. (foto/adr)

Medan,hetanews.com- Dituding sebagai penyebab terjadinya kebakaran, di Mangkubumi, Medan, Raju Julius alias Raju (37), nyaris menjadi bulan-bulan massa, Rabu (10/10/2018) malam. 

Beruntung, pria keturunan India itu, berhasil melarikan diri dengan cara lompat ke Sungai Deli, sebelum akhirnya diamankan pihak Polsek Medan Kota.

"Ya benar, satu orang kita amankan karena dituding sebagai penyebab terjadinya kebakaran, di Mangkubumi,"ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, kepada wartawan, Kamis (11/10/2018). 

Dijelaskaan Revi, amuk massa itu bermula ketika Raju, diketahui sebelumnya telah menyalakan lilin di rumahnya karena ia merasa gelap. Namun, lilin itu diletakkannya, di loteng rumahnya yang tidak jauh dari tilam tempat tidurnya.

"Lalu yang bersangkutan pun turun dan masuk ke kamar mandi. Selasai dari kamar mandi ia sudah melihat api membesar diloteng rumahnya," ungkapnya.

Selanjutnya kata Revi, salah seorang warga dan beberapa warga menuding jika Raju sengaja membakar rumahnya, dan mencoba untuk memukuli Raju. Merasa ketakutan, Raju pun lantas melarikan diri dengan cara melompat ke Sungai Deli.

"Atas kejadian tersebut terduga lalu diamankan di Mako Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksa lebih lanjut," pungkasnya.

Pasca kebakaran berlangsung, Pemerintah Kota Medan melalui BPBD Kota Medan turut menyerahkan bantuan langsung kepada keluarga korban berupa bantuan logistik diantaranya, semen, handuk, perlengkapan tidur, lauk pauk, laket rekreasi, paket sandang, peralatan dapur keluarga dan lainnya.

Pemberian bantuan, dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Aur, yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Kalaksa BPBD Medan, Arjuna Sembiring, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Medan, Manager Pusdalops BPBD Medan, Camat Medan Maimun beserta staf, Lurah Aur, beserta kepling setempat.

Penulis: adr. Editor: gun.