HETANEWS

Peringati HUT TNI ke-73, Kodam I/BB Gelar Baksos Operasi Katarak

Pangdam I/BB, Mayjen. M. Sabrar Fadhilah menemui peserta baksos operasi katarak dalam rangka HUT TNI ke-73 di RS Putri Hijau Medan, Kamis (11/10/2018). (foto/dian)

Medan, hetanews.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI tahun 2018, Kodam I/BB bekerjasama dengan Walubi menggelar bakti sosial (baksos) operasi katarak di Rumah Sakit Putri Hijau Medan, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan baksos operasi katarak ini bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk membantu dan mensejahterakan kesehatan masyarakat.

"Kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang membantu seperti Walubi, tambang emas Martabe karna sudah bersama-sama membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini. Selain dalam rangka HUT TNI, ini juga merupakan gerakan inisiatif yang tujuannya mensejahterakan kesehatan masyarakat terutama yang kurang mampu," kata Pangdam I/BB, Mayjen. M. Sabrar Fadhilah.

Pangdam juga mengatakan kegiatan kemanusiaan ini diharapkannya harus terus dilakukan dan didukung secara bersama-sama oleh semua pihak. Karena akan sangat membantu masyarakat.

Tahun ini, ditargetkan dapat memulihkan penglihatan 1.000 mata masyarakat yang tersebar di Sumatera Utara. Kegiatan ini digelar di 3 titik diantaranya Sibolga dan Padangsidempuan sampai pada tanggal 15 Oktober 2018 mendatang. 

Salah seorang peserta operasi katarak, Saniman (70), warga Kelambir 5, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang mengaku sangat senang. Setelah dua tahun tidak jelas melihat, kini  pascaoperasi, Saniman mengaku sudah dapat melihat dengan jelas. 

"Saya harap kegiatan ini terus berlangsung agar dapat membantu saudara lainnya yang menderita katarak," harap Saniman.

Hal senada, Yatini, warga Indrapura juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Berkat kegiatan baksos ini, dirinya sudah bisa melihat kembali.

"Saya sudah sembilan bulan menderita katarak. Selama ini saya sangat sedih karena kerap kesulitan melihat dan bahkan sering tidak mengenali kerabat. Semoga kegiatan ini terus berlangsung," tukasnya. 

Penulis: dian. Editor: anto.