Wed 17 Oct 2018

Titik Terang Misteri Pembunuhan Pegawai Bank di Lembang

Ela Nurhayati korban pembunuhan di Lembang. (Foto: Dok. Istimewa)

Cimahi, hetanews.com - Kasus Ela Nuhayati, karyawati bank di Lembang yang ditemukan tewas di rumahnya, menemui titik terang. Polisi telah menetapkan seorang tersangka atas kematian Ela.

“Terkait kejadian 338 (pembunuhan) di Lembang yang menewaskan karyawati bank, saat ini penyidik telah menetapkan tersangka satu orang," kata Rusdy kepada wartawan di Markas Polres Rabu (10/10).

Rusdy menuturkan, kasus pembunuhan Ela tidak dilatarbelakangi oleh pencurian atau perampokan. Rusdy mengatakan identitas tersangka tidak bisa diungkap karena terbentur undang-undang.

“Kami tidak bisa menjelaskan detail karena untuk hak-hak tersangka masih dilindungi undang-undang,” kata dia.

Wanita 42 tahun itu ditemukan tewas di rumahnya di Kampung Pangragajian, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada September 2018.

Kala itu Ela ditemukan tewas mengenaskan. Tubuh ibu satu anak itu tewas dengan 38 luka tusukan benda tajam.

Ela merupakan orang tua tunggal. Dari hasil pernikahannya, Ela memiliki seorang anak berkebutuhan khusus. Ela diketahui sudah bercerai sejak sepuluh tahun lalu. Sejak bercerai, anak semata wayang dari hasil perkawinannya dititipkan ke mantan suaminya. Meski begitu, jika libur mantan suami Ela selalu mengantar anak tersebut ke rumah Ela.

Rumah korban Ela Nurhayati di Lembang
Rumah korban Ela Nurhayati di Lembang.

Ela menetap di Lembang sejak dua tahun lalu. Lantaran sibuk bekerja, ia dikenal sebagai orang yang tertutup.

"Jadi jarang bergaul juga. Tahu dia pulang ke rumah itu kalau pintu pagarnya bunyi,” ujar tetangga Ela, Tina Setianingsih, Kamis (13/9).

Tina menuturkan, sebelum ditemukan tewas, terdengar suara teriakan yang berasal dari rumah Ela. Kemudian warga mendatangi Rumah Ela, namun warga tak bisa langsung masuk, sebab rumah tersebut terkunci dari dalam.

Tapi, tak lama kemudian, anak korban muncul dari dalam rumah sambil menangis, dan membawa barang-barang yang berlumuran darah. Setelah warga berhasil masuk ke rumah Ela, ibu satu anak itu ditemukan tewas bersimbah darah.

 

 

sumber : kumparan.com

Penulis: -. Editor: sella.