HETANEWS

Wisuda Sarjana IAIDU, Ini Kata Wabup Asahan

Wabup Asahan, H Surya saat menyampaikan sambutan, di acara wisuda sarjana IADU Asahan Kisaran, angkatan XXIV T.A 2018/2019. (foto/heru)

Asahan,hetanews.com- Hadiri wisuda sarjana IADU Asahan Kisaran, angkatan XXIV T.A 2018/2019, Pemkab Asahan melalui Wakil Bupati (Wabup), H Surya, akui ketatnya persaingan dalam menembus dunia kerja, di gedung serbaguna Kisaran, Rabu (10/10/2018).

Para wisudawan dan wisudawati berjumlah 156 dari 3 fakultas yang terdiri dari Tarbiyah 125 orang, Syariah 22 orang, Dakwah 9 orang. Wisuda ini bertema “Dengan Semangat Wisuda, Kita Tingkatkan Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Islamiyah”.

Masih kata Wabup, bahwa wisuda yang dilaksanakan hari ini, merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas diri, dimana tantangan semakin ketat. 

"Persaingan dalam menembus dunia kerja semakin ketat, dimana kesediaaan lapangan kerja dari tahun ke tahun selalu lebih sedikit, dibanding jumlah tenaga kerja yang siap mengisi lapangan kerja,”ujarnya.  

Salah satu wisudawan, Ambri, membenarkan hal itu. "Benar apa yang disampaikan bapak wabup kita, hingga dengan diwisudanya saya, maka kesempatan yang ada secepatnya saya ambil. Artinya, kerja dulu. Jangan berpikir banyak, biar proses waktu yang berjalan,”ujar pemuda ini. 

Acara wisuda juga dihadiri Rektor IADU Asahan Kisaran, Drs H. A. Muin Isma Nasution, Sekretaris Daerah Asahan dan para orang tua wisudawan dan wisudawati.

Penulis: heru. Editor: gun.