HETANEWS

Ditanya Soal Banjir, Wakil Walikota Medan: Jangan Tanya-Tanya Saja

Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution. (foto/dores)

Medan, hetanews.com-Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution tampak kesal saat ditanyai wartawan seputar banjir yang kerap melanda.

“Wartawan jangan bertanya saja. Coba tunjukkan lokasi mana bisa dibuat waduk. Apa Lapangan Merdeka itu kita gali dan buat jadi waduk?” ucap Akhyar kepada sejumlah wartawan saat ditanya terkait penanganan banjir, usai Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi tentang Perusahaan Umum Daerah (PUD), Rabu (10/10/2018).

“Kalau kalian tanya-tanya saja, akupun suka-sukalah jawabnya,” tambahnya terlihat kesal. 

Akhyar juga mengembalikan pertanyaan awak media terkait pembangunan waduk sebagai antisipasi banjir di Kota Medan. “Jangan hanya bertanya saja. Menurutmu dimana mau dibuat waduk di tengah Kota Medan ini?” ujarnya lagi.

Menurutnya, persoalan banjir tidak bisa secara menyeluruh. Sebab, setiap daerah berbeda-berbeda permasalahannya. Ia lantas menyebut banjir yang terjadi di titik nol atau seputaran Lapangan Merdeka. Dimana terdapat dua jalur pembuangan air di sana. 

Pertama, menuju sungai di belakang Grand Aston dan sungai di dekat Podomoro.

 
"Kalau ke Grand Aston tidak ada masalah, sudah kita cek. Kalau ke Podomoro kita lihat ternyata jalurnya terhambat jembatan penyeberangan orang (JPO). Akhirnya kita putuskan JPO dibongkar," paparnya. 

Penulis: dores. Editor: anto.