Tue 11 Dec 2018

Enam Mobil Tabrakan Beruntun di Tebingtinggi, 1 Luka

Ke 6 kenderaan yang mengalami kecelakaan. (foto/david siman)

Tebingtinggi,hetanews.com- Enam mobil mengalami tabrakan beruntun, di Jalan Prof. H.M. Yamin, tepatnya di depan SPBU Kampung Keling, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Rabu (10/10/2018), pukul 09.00 WIB.

Kejadian berawal saat bus penumpang umum, Medan Jaya BK 7827 LB yang dikemudikan Salomo Ginting (57 ), warga Simpang Pos, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten  Deliserdang, yang datang dari arah Kisaran, menuju Medan melaju dengan kencang dan diduga hilang kendali hingga menabrak  pantat mini Bus Grand Livina BK 1736 NK yang berada di depannya yang sedang antri untuk mengisi BBM yang  dikendarai M Ali (30), warga Jalan Rao, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi. Sehingga terjadi tabrakan beruntun dengan 4 mobil lainnya, yang juga sedang antri mengisi BBM.

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, Ipda M Samosir, di lokasi, membenarkan dan menjelaskan kronologis kejadian. 

"Akibat kerasnya hantaman bus Medan Jaya tersebut, menyebabkan Bus Grand Livina langsung terdorong kedepan, menabrak mobil Pick Up Daihatsu Espas BK 9932 CA yang dikendarai Ziko Gultom (37), warga Simpang Uyub,  Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, yang juga terdorong kedepan menabrak  Pick Up Daihatsu Espas BK 9291 TR yang dikendarai Endang Cahyadi (35), warga Jalan Thamrin Gg Sentosa No 7 Lingkungan V, Kelurahan Bandarsono, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, dan juga menabrak angkot penumpang  umum CV Tambun BK 1162 NG yang dikendarai Anwar Sadat Sitorus (42 ), warga  Desa Juhar Dusun Penaga, Kecamatan Bandar Khalipah, Sergai, yang juga turut menabrak mini bus Xenia BK 1786 NJ yang dikemudikan Ulak Sitohang (40), warga Jalan Gatot Subroto, Lingkungan V, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, jelas Samosir.

Akibat kejadian ini, tidak ada menimbulkan korban jiwa. Hanya  pengemudi mini Bus Grand Livina BK 1736 NK yang mengalami luka koyak pada  bagian kening dan kini telah dirawat, di Rumah Sakit  Chevani Tebingtinggi.

Sementara ke enam kendaraan, bersama sang pengemudi telah kita bawa ke unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, tutupnya.

Penulis: david siman. Editor: gun.