Sat 15 Dec 2018

Wali Kota Tinjau Lokasi dan Bantu Korban Banjir di Siantar

Wali Kota, H Hefriansyah, bersama dinas terkait Pemko Siantar, turun langsung memantau fasilitas umum yang terkena dampak banjir, Rabu pagi (10/10/2018).

Siantar,hetanews.com- Meluapnya sejumlah aliaran air karena tingginya curah hujan, lebih kurang dua jam, di kota Siantar dan sekitarnya, pada Selasa malam (9/10/2018), mengakibatkan kerusakan beberapa fasilitas umum dan rumah penduduk.

Guna pendataan beberapa fasilitas umum yang rusak, sekaligus meringankan derita warga yang rumahnya terkena dampak banjir, Wali Kota, H Hefriansyah, bersama dinas terkait Pemko Siantar, turun langsung dan menyalurkan bantuan, Rabu pagi (10/10/2018).

Banjir membuat tumpukan sampah menumpuk di kawasan Sungai Bah Bolon.

Aliran sungai Bah Bolon yang melintasi inti kota hingga pagi hari masih mengalami luapan, akibat tingginya curah hujan yang terjadi di hulu sungai yang mengakibatkan ambruknya jembatan, di Jalan MH Sitorus, samping rumah dinas Wali Kota.

Dua rumah warga di jalan Bangau, kecamatan Siantar Barat yang dihuni Zubaidah dan Rudi Harianto, hancur tersapu banjir, di jalan Maluku, kelurahan Bantan. Wali Kota juga melihat komplek perumahan yang dihuni sedikitnya 18 KK masih digenangi air.

Rumah warga Siantar tampak digenangi air.  

Sampai saat ini, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, bersama warga masih bergotong – royong, membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir serta mendata sejumlah kerusakan fasilitas umum, terang Kabag Humas, Hamam Soleh usai mendampingi rombongan Wali Kota.

Wali Kota, H Hefriansyah, didampingi Sekda memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir, Rabu pagi (10/10/2018).

Menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, Wali Kota menghimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada, setidaknya menjaga kebersihan saluran air dengan tidak membuang sampah di saluran air tersebut. Mari kita saling menjaga kebersihan, ajaknya.

Penulis: gee. Editor: gun.