HETANEWS

Banjir Rendam Rumah Warga di Kelurahan Bantan, BPBD Masih Mendata

Air menggenangi rumah warga warga di Jalan Maluku (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Beberapa wilayah di kota Siantar dilanda banjir dan kerusakan setelah hujan deras diserta angin kencang yang berlangsung malam tadi hingga dini hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Siantar sampai saat ini mencatat 10 wilayah yang terkena banjir dan longsor.

"Itu belum semua, yang sepuluh itu yang lagi dikunjungi sekarang. Belum lagi masuk laporan dari masyarakat," kata Kepala Pelaksana BPBD Daniel Siregar, Rabu (10/10/2018).

Dia mengatakan, pihaknya masih mendata jumlah wilayah yang mengalami banjir maupun kerusakan.

Sementara itu, Walikota Hefriansyah sudah meninjau beberapa wilayah yang mengalami banjir hingga mengakibatkan kerusakan.

Pemko juga menyiapkan bantuan Sembako bagi warga di Jalan Maluku, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Di wilayah ini, belasan rumah terendam banjir setinggi pinggul orang dewasa. Sebagian warga disana memilih untuk mengungsi.

"Banjirnya mulai jam sebelas malam. Semua barang barang terendam banjir. Kulkas, kompor gas, tempat tidur, pokoknya basahlah semua," ujar Andi (23) warga setempat.

Menurut penuturan warga setempat, tempat pemukiman mereka adalah satu wilayah yang sering kali mengalami kebanjiran. Namun, ini kedua kalinya air bisa tergenang hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Untuk mengurangi volume air yang menggenangi tempat  itu, satu unit mobil Damkar bersama sejumlah  petugas BPBD dikerahkan untuk membantu menguras air dengan menggunakan mesin.

Penulis: gee. Editor: bt.