Tue 11 Dec 2018

Razia Pagi Hari yang Digelar Sat Lantas Polres Siantar Dikritik Warga

Personil Sat Lantas Polres Siantar saat menggelar razia di pagi hari, di depan Mapolsek Siantar Utara, belum lama ini.

Siantar,hetanews.com- Para warga kota Siantar sebenarnya tidak keberatan kalau pihak Sat Lantas Polres Siantar menggelar razia, memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor, baik SIM maupun STNK dan termasuk pengaman kepala (helm).  

Hanya saja, warga sangat menyayangkan jam razia tersebut, yaitu pagi hari, sekitar pukul 07.30 WIB, dimana warga masih repot mengantar anak ke sekolah dan jam masuk kantor.

Seperti penuturan, W Purba, warga jalan Rakutta Sembiring Siantar, bahwa akhir – akhir ini, dia sering melihat petugas Polantas Polres Siantar berpakaian dinas lengkap menggelar razia saat pagi hari dan biasanya dipusatkan di depan Mapolsek Siantar Utara hingga simpang lampu merah yang jaraknya tidak jauh dari SPBU.

Salah seorang ibu rumah tangga (baju putih) tampak kena tilang petugas, selepas pulang belanja dari Pasar Dwikora Siantar.

Katanya, bahwa razia di pagi hari itu jelas membuat gugup para pengendara yang buru – buru mau mengantar anak ke sekolah maupun ke kantor dan sebagian ibu rumah tangga yang lagi bersemangatnya berbelanja ke Pasar Dwikora Siantar.

“Jadi kita bukannya tidak setuju dengan razia polisi, tapi kalau boleh, waktunya jangan lah pagi hari. Kita bukannya takut distop dan dimintai surat kendaraan, namun waktu kita jadi habis hanya mau menunjukkan surat kendaraan tersebut,”ujarnya kepada Hetanews.com, Selasa (9/10/2018).

Dia berharap agar Kapolres Siantar atau Kasat Lantas, mempertimbangkan lagi soal menentukan jam razia agar tidak mengganggu para warga yang mau melaksanakan aktifitas di pagi hari.

        

                

Penulis: gun. Editor: gun.
Komentar 1