HETANEWS

Pengerjaan Pompanisasi Telan Korban Jiwa di Samosir

Mayat korban tampak ditutupi kain kafan putih. (foto/stm)

Samosir,hetanews.com- Pengerjaan pompanisasi dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD), di Desa Sianting - anting, Dusun 1 Samosir, memakan korban jiwa.

Awalnya, korban Robertus Simanjuntak (50), setelah makan siang pukul 13:00 WIB, dia langsung menuju proyek DD yang tanpa papan proyek dan sudah ditetapkan di RAB, berada di Dusun 1.

Saat itu, korban tanpa menggunakan pengaman kerja, seperti sarung tangan karet dan sepatu boot karet. Dia pun langsung turun ke bibir pantai. Yang mana saat itu, kondisi alam habis hujan.

Lokasi pengerjaan pompanisasi. (foto/stm)

Robertus Simanjuntak menyalakan mesin dengan mengkontakkan listrik yang dalam keadaan basah kena air hujan, dan seketika dia tersengat listrik saat memegang colokan arus listrik.

Sementara saksi yang melihat langsung kejadian tersebut adalah para pekerja yang kebetulan  dari Perusahaan PP.

Kondisi Robertus sudah tergeletak tidak bergerak. Dan dengan bantuan pekerja yang ada di lokasi, tubuh Robertus dibawa ke Puskesmas Buhit dengan menggunakan becak motor.

Lokasi pengerjaan pompanisasi. (foto/stm)

Pada saat di lapangan, wartawan mengkonfirmasi salah satu aparat desa, Kasi Pelayanan, boru Sinurat yang mana ikut serta mengangkat dan mengantar jenazah korban ke Puskesmas Buhit.

Ibu Sinurat menjelaskan, bahwa Kepala Desa Sianting - anting kondisinya sedang kurang sehat, jadi dia tidak dapat hadir.

Penulis: stm. Editor: gun.