HETANEWS.COM

Kisah Sedih Pelamar CPNS 2018 Pemkab Simalungun, Menunggu Berjam – jam dan Tidak Ada Tempat Berteduh

Para pelamar terpaksa memanfaatkan pohon untuk tempat berteduh, menghindari hujan lebat.

Simalungun, hetanews.com- Seribuan pelamar CPNS 2018 Pemkab Simalungun tampak harus sabar menunggu berjam – jam lamanya, di depan pintu gerbang kantor BKD Kabupaten Simalungun, di Pamatangraya, Selasa (9/10/2018).   

Pelamar yang datang dari berbagai daerah itu, tampak begitu antusias mengikuti seleksi CPNS tahun ini, bahkan mereka rela datang dari jauh, seperti dari Medan, Humbahas, Sibolga dan daerah lainnya, demi mengadu nasib.

Saat tiba di gerbang kantor BKD, para pelamar langsung berhadapan dengan petugas Satpol PP yang ditugaskan membagikan nomor antri.

Para pelamar terpaksa berteduh di kaki lima kantor BKD Simalungun, menghindari hujan lebat.  

Dan hanya pelamar yang dipanggil atau sesuai nomor antri sajalah yang bisa masuk ke dalam kantor BKD untuk dilakukan pengecekan dokumen atau berkas yang dibutuhkan panitia seleksi CPNS tersebut.

Sedangkan pelamar lainnya harus menunggu di luar, tanpa ada tempat berteduh.

Tak heran, pelamar harus merelakan dirinya disengat panasnya terik matahari. Dan parahnya, pada hari itu juga, ada dua kali hujan turun dengan lebat.

Para pelamar berdesakan di halaman kantor BKD Simalungun sambil menghindari hujan

Lagi – lagi para pelamar CPNS tersebut hanya mampu menikmati suasana alam yang tak bersahabat dan tak sedikit dari mereka, juga mengaku kecewa dengan pelayanan panitia seleksi yang dinaungi BKD Simalungun yang kesannya kurang siap dalam melaksanakan ujian tersebut.

Seperti dikatakan salah seorang pelamar  CPNS, G Simanjuntak, harusnya lokasi pendaftaran CPNS tersebut di tempat tertutup seperti aula, sehingga para pelamar  dapat lebih nyaman dan terhindar dari hujan dan panasnya terik matahari.

“Coba lihat bang, yang datang kemari ini banyak juga membawa anaknya, kan kasihan kalau kena panas dan hujan seperti tadi, “keluhnya.

Suasana antrian pelamar CPNS di luar kantor BKD Simalungun yang dijaga personil Satpol PP Simalungun.

Belum lagi, lanjutnya, pemanggilan pelamar yang antri berjam – jam lamanya terkesan sangat lama karena yang berhak masuk hanya 10 orang dan itu pun proses pemeriksaan di dalam (ruang panitia CPNS) memakan waktu.    

“Sampai pukul empat sore masih juga belum dipanggil. Belum lagi tadi pagi Pak Polisi kesempatan razia di jalan, sehingga membuat para pelamar CPNS benar – benar terganggu,”tandasnya sambil permisi menemui istrinya.                   

        

Penulis: gun. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!