HETANEWS

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon dan Mancing di Badan Jalan

Warga memberikan keterangan kepada para awak media. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Puluhan pemuda, bersama warga lainnya, menggelar aksi tanam pohon, menjala, bahkan memancing, di badan jalan, Dusun VII Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (9/10/2018) sore.

Tampak badan jalan tersebut digenangi air, setinggi lutut orang dewasa. Sehingga mengganggu aktivitas warga sehari-hari. Aksi itu juga dilakukan karena masyarakat merasa kecewa setiap tahun tidak ada perbaikan oleh pemerintah daerah setempat.

Badan jalan yang ditanami warga. (foto/sutrisno)

Tokoh Pemuda Bogak Besar, Sudandi (21), mengatakan, selaku pemuda dan warga Bogak Besar, melakukan aksi penanaman pohon, menjala bahkan memancing adalah bentuk wujud rasa kekecewaan dan protes kinerja Pemerintah Desa, Kecamatan, DPRD, dan Pemkab Sergai yang diduga mengabaikan jalan rusak karena ini merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas.

"Jalan ini sudah sekitar 4 tahun tak kunjung ada perbaikan, bahkan setiap tahun diajukan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), namun tidak ada terealisasi hingga sekarang. Kami hanya dapat meminta kepada Pemkab Sergai agar aspirasi masyarakat ini untuk didengar dan ditindaklanjuti,"katanya dengan nada kesal.

Mulkan (58), warga Dusun VII Desa Bogak Besar, berharap kepada pemerintah daerah agar jalan tersebut dapat diperbaiki, sehingga masyarakat terkhusus anak-anak sekolah tidak terganggu.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.