HETANEWS.COM

Buntut Pemukulan Pelatih PSMS, Pengurus Surati PSSI

Medan,hetanews.com- Kasus pemukulan pelatih PSMS, Peter Butler oleh asisten pelatih dan oficial tim Barito Putera saat kedua tim berlaga, pada Minggu (7/10/2018) malam lalu, masih berbuntut panjang.

Tak terima dengan perlakuan kasar yang dialami pelatihnya, managemen pengurus PSMS pun langsung bereaksi dan mengambil langkah tegas dengan menyurati PSSI, Senin (8/10/2018) kemarin.

Surat bernomor 232/PSMS/X/2018 itu di cq langsung ke Komdis PSSI dan menuntut ketegasan agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. 

Melalui sekretaris umumnya, Julius Raja, menjelaskan 4 poin yang mereka sampaikan, yakni pada poin pertama dan kedua, menjelaskan kronologis insiden pemukulan yang dialami Butler.

Sedangkan poin ketiga, yakni pengurus PSMS memprotes sikap provokasi yang dilakukan tim official Barito Putera dan asisten pelatihnya, sekaligus menuntut agar komdis memberikan sanksi tegas dengan menyertakan bukti link video atas insiden tersebut. Dan disertakan penjelasan dan penutup di poin ke empat. 

Baca juga: Usai Laga, Butler Akui Dapat Bogem Mentah Dari Oficial Barito

"Kita sengaja menyurati Komdis agar ada sanksi. Ini tak lain agar tidak terulang lagi kejadian yang sama ke depannya," terang King saat ditemui, di sekretariat Kebun Bunga Medan, Selasa (9/10/2018).

Rembuk Nasional Ciptakan Sepak Bola Damai Ternoda

King juga menyayangkan insiden tersebut, mengingat beberapa hari sebelumnya, telah berlangsung rembuk nasional yang dihadiri seluruh perwakilan peseta Liga 1 dan menyepakati komitmen bersama untuk menciptakan sepak bola damai.

"Kamarin kita baru rembuk nasional dan telah menyepakati agar menciptakan sepak bola damai di Indonesia. Ini buntut dari tewasnya suporter Pesija beberapa waktu lalu. Belum berapa hari sudah terjadi lagi insiden kekerasan di atas lapangan hijau, ini kan menodai hasil rembuk kemarin," terang King.

Penulis: mek. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!