Thu 15 Nov 2018

Oknum Polisi Gugup dan 'Mati Kutu' Diajak Debat, Berhentikan Pengendara Motor dan Tanya Surat-surat

Polisi enggak bisa jawab diajak debat bikers saat gelar razia.

Jakarta, hetanews.com - Sebelum menggelar razia, polisi selalu membekali diri dengan surat tugas. Tujuannya biar bisa dibedakan razia resmi atau pungli.

Selain itu, razia juga harus memasang palang pemberitahuan beberapa meter di depan.Tapi di jalan raya masih ada beberapa polisi yang menggelar razia tanpa palang pemberitahuan.

Ujung-ujungnya, banyak pemotor yang terjaring walau akhirnya lolos karena surat kendaraan lengkap dan masih berlaku. Kasus razia tanpa palang pemberitahuan juga diunggah akun Instagram @unbeatable.rider.

Pada video yang diunggah, dalam perjalanan di sebuah jalan yang enggak disebutkan lokasinya, tiba-tiba ada polisi berdiri. Polisi itu nampak berpisah-pisah posisi dan nampak seperti akan melakukan pungli.

Seorang bikers yang diberhentikan tiba-tiba ditanya surat kendaraanya. Ironisnya, polisi langsung menyuruh si bikers jalan usai ditanya maksudnya.

Si bikers terus menanyakan apa maksud polisi menanyakan maksud minta surat-surat. Polisinya nampak gugup dan panik enggak bisa menjawab dan malah mempersilahkan si bikers pergi.

Pada video itu, si bikers menanyakan maksud razia tersebut apakah resmi atau hanya mencari uang (pungli). Pasti dengan mencari kesalahan pemotor yang melintas. Semoga oknum-oknum polisi seperti ini bisa ditertibkan karena bisa memperburuk citra kepolisian.

 

 

sumber : tribunnews.com

Penulis: -. Editor: sella.