HETANEWS

Besok, Hasil Ujian Calon Direksi PDPHJ dan PDPAUS Diumumkan

Sekretaris Pansel, M Akhir Harahap (tengah). (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Panitia seleksi (pansel) calon direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya  (PDPHJ) dan Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PDPAUS), periode 2018-2022 akan mengumumkan hasil penilaian Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) terhadap 22 calon direksi. 

Hal itu disampaikan sekretaris pansel, Muhammad Akhir Harahap kepada Hetanews.com, melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (8/10/2018) malam. Kata Harahap, pihaknya baru selesai mengadakan rapat.

"Kami dari Panitia baru rapat. Dipimpin Pak Ketua, Insya Allah besok kami umumkan,"tulis Akhir Harahap. Meski demikian, sekretaris pansel ini belum merinci pengumuman yang akan dilakukan. 

Pelaksanaan UKK terhadap 22 calon direksi itu, antara lain, psikotes, uji tertulis keahlian, penulisan makalah dan rencana bisnis, presentasi serta wawancara. 

Pelaksanaan uji tersebut dibagi menjadi dua tahapan. Di uji oleh Josetta M.R.T.,M.si (Psikolog), Juliana I Saragih M.PSi (Psikolog), Budi Utari (Ketua Pansel, Sekdako Siantar), Profesor. Dr. Irmawati (Psikolog) dan Robert Tua Siregar (Akademisi).

Hasil penilaian UKK terhadap 22 calon direksi perusahaan daerah (perusda) PDPHJ dan PDPAUS, periode 2018-2022 di bawah passing grade. 

Baca juga: Pengumuman Hasil UKK Cadir Perusda Masih Tanda Tanya, Ferri Simarmata Ragukan Hasil Penilaian

"Dari penilaian uji kompetensi dan kemampuan dari yang ikut ujian, secara umum masih di bawah passing grade,"kata Robert Tua Siregar, salah seorang tim penguji calon direktur perusda kepada Hetanews, Rabu (3/10/2018).

Robert Tua Siregar, mengatakan, pihaknya selaku tim penguji, telah sepakat, jika hasil penilian tersebut belum terpenuhi maka akan dilakukan pendaftaran ulang dan pengujian kembali.

"Untuk itu, kita sudah sepakat, bahwa jika memang belum terpenuhi, maka akan dilakukan pendaftaran ulang dan diujikan, karena kita berharap mau mencari jajaran direksi yang mumpuni dalam menjalankan perusahaan daerah ini,"jelasnya.

Penulis: gee. Editor: gun.