Siantar,hetanews.com- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Siantar - Simalungun, kembali turun ke jalan dalam kegiatan galang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami, di Palu dan Donggala.

Penggalangan dana, berlangsung di Mesjid Taqwa PDM Siantar yang berada di Jalan Merdeka No 274.

Aksi ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap bencana yang sedang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dan merupakan pelaksanaan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM tentang melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana tersebut. 

Adapun dana yang terkumpul selama penggalangan dana, sebesar Rp 5.050.500.

Sumbangan yang terkumpul tidak langsung dikirimkan, karena masih menunggu tambahan dari Ranting Ranting Muhammadiyah sesuai dengan instruksi dari Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Siantar yang menginstruksikan agar melaksanakan penggalangan dana, di ranting masing-masing.

Ketua bidang SPM IMM, Irwan Affandi Nasution, mengharapkan bantuan dana yang telah terkumpul dapat meringankan beban para korban bencana, sekaligus sebagai momentum IMM Siantar untuk semakin menguatkan persatuan.

"Semoga saudara - saudara kita yang ada di Palu dan Donggala bisa tabah menghadapi musibah yang terjadi dan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan dapat merubah tangis mereka sebagai canda tawa mereka,"katanya kepada hetanews.com, Senin (8/10/2018).

Seperti yang diketahui, pada 28 September lalu, kota Palu dan Donggala diguncang gempa bumi hebat berkekuatan 7,4 magnitudo. Gempa bumi itu juga turut menyebabkan tsunami hingga menelan korban jiwa sebanyak 1944 orang sesuai data terakhir yang berhasil dihimpun melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).