HETANEWS

Begini Kesan Rektor dengan Kehadiran Jokowi di Dies Natalis USU ke-66

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menemui mahasiswa saat menghadiri Dies Natalis USU ke-66, Senin (8/10/2018). (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. DR. Runtung Sitepu, SH., M.Hum., berterimakasih atas kehadiran Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada acara Dies Natalis USU yang ke-66, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Hadiri Dies Natalis USU, Jokowi Buat Mahasiswa Terharu

Kehadiran orang nomor 1 di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, sebut Runtung, menjadi pengobat kerinduan civitas, membangun USU untuk lebih maju. Pasalnya kampus yang terletak di Jalan dr. Mansyur, Padangbulan ini sudah 37 tahun lamanya tidak dikunjungi Presiden Republik Indonesia.

Rektor USU, Prof. DR. Runtung Sitepu, SH., M.Hum. (foto/dores)

Karena itu, dirinya akan melakukan evaluasi demi kemajuan akademika di USU. "Evaluasi kinerja yang sudah kita lakukan. Tentu dengan pedoman yang disampaikan oleh Bapak Presiden tadi," ucap Runtung kepada hetanews.com.

Masih Runtung, pengembangan Sumatera Utara tentunya harus diarahkan menyahuti era industri four point zero, pengembangan kesempatan kerja dengan perubahan kurikulum yang sesuai tuntutan jaman. 

"Dan tentu sekarang sudah mulai diterapkan melalui berbagai materi kurikulum utama kuliah. Seperti pusat Iptek, renebel energi, pusat studi stemsel serta okologi center," pungkasnya.

Penulis: dores. Editor: anto.