Tue 11 Dec 2018

Hadiri Dies Natalis USU, Jokowi Buat Mahasiswa Terharu

Presiden Jokowi mendatangi barisan mahasiswa dan bersalaman saat menghadiri dies natalis USU ke-66, Senin (8/10/2018). (foto/dores)

Medan, hetanews.com - Ratusan mahasiswa berbondong-bondong menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di depan Auditorium Universitas Sumatera Utara, Senin (8/10/2018).

Ya hari ini, Jokowi dijadwalkan menghadiri dies natalis USU ke-66. Meski berdesak-desakan, tak tampak lelah dan bosan di wajah ratusan mahasiswa yang menunggu.

Sorak pujian pun pecah begitu mobil yang membawa orang nomor 1 di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tiba dengan pengawalan ketat pasukan pengamanan presiden (Paspampres). 

"Hidup Jokowi.. Hidup Jokowi," seru mahasiswa. 

Ratusan mahasiswa pun langsung berebut menyodorkan tangan mereka begitu melihat Jokowi turun dari mobil. Seperti mengerti, Jokowi pun mendatangi barisan mahasiswa untuk bersalaman. 

Tak pelak, pekik kebanggaan kembali bergema. "Hidup Jokowi, hidup Jokowi, Dua periode," seru mahasiswa saling bersahutan. 

Salah seirang mahasiswa, Nerlika Sitohang mengaku bahagia dapat melihat dan bertemu Jokowi secara langsung.

"Saya bahagia  sekali bisa bertemu dengan presiden untuk kedua kalinya. Meskipun tidak bisa masuk ke dalam karena tidak memiliki id card, disebabkan keterbatasan kuota. Ini moment yang jarang sekali bisa bertemu Presiden.  Intinya happy lah," ucap Nerlika kepada hetanews.com.

Hingga berita ini tayang, ratusan mahasiswa masih setia berbaris di depan auditorium. Menunggu Presiden Jokowi keluar setelah menghadiri dies natalis USU ke-66.

Penulis: dores. Editor: anto.