Tue 11 Dec 2018

Dari Deli Serdang Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Lupakan Perbedaan

Deli Serdang, hetanews.com - Presiden Joko Widodo mengajak semua masyarakat untuk melupakan semua perbedaan yang terjadi selama ini demi kemajuan bangsa ini kedepannya.

"Lupakan semua perbedaan yang terjadi selama ini, marilah kita bersatu untuk menbangun negeri. Tanpa persatuan mustahil kita bisa maju dan menjadi sejahtera," katanya di Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (7/10).

Hal itu ia sampaikan saat acara silaturahim dengan ribuan masyarakat di Kabupaten Deliserdang yang merupakan perwakilan dari sejumlah paguyuban warga Jawa  yang ada di Sumatera Utara.

Ia mengatakan, Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki banyak suku, agama dan bahasa yang semuanya itu bukan menjadi pembeda, namun menjadi alat pemersatu yang menjadi modal besar dalam mengisi pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera.

Saat ini, lanjut dia Indonesia terus bersaing dengan negara-negara lain di dunia, baik persaingan dalam ekonomi, olahraga maupun teknologi untuk menjadi negara yang besar dan maju dan kemajuan itu hanya dapat dicapai melalui persatuan.

Ia juga mengaku senang mendengar bahwa orang Jawa yang ada di Sumatera Utara semuanya bekerja keras bahu membahu dalam upaya memajukan daerah, bahkan tidak sedikit yang mampu mengukir prestasi bukan hanya daerah namun juga nasional.

"Jangan harap kalau kita tidak bekerja keras bisa maju menjadi bangsa besar yang mensejahterakan keluarga masing-masing. Gak ada rumusnya malas- malasan bisa maju, hanya dengan kerja keras kita bisa maju," katanya.

sumber: antaranews.com

Editor: bt.
Komentar 1