HETANEWS

Pospera: Pemko Siantar Harus Kaji Tempat Kawula Muda Berkreasi Dan Berkarya

Lapangan H Adam Malik kota Siantar

Siantar, hetanews.com - Pemko Siantar disarankan menyediakan wadah sebagai tempat menyalurkan bakat dan kreatifitas muda-mudi. Hal ini berbuntut dari batalnya penyanyi Judika Sihotang manggung di Lapangan H Adam Malik, Kota Siantar sehingga menimbulkan kekhawatiran kawula muda untuk berkreasi.

Seperti disampaikan Ketua DPC Pospera Siantar Marlon Sidabutar, Minggu (07/10/2018) menyebutkan sudah saatnya Pemko Siantar mengkaji tempat yang cocok untuk menyalurkan kreatifitas dan bakat anak-anak muda.

"Kota kita memang engga ada tempat untuk anak-anak muda untuk menyalurkan bakat kreatifitasnya baik itu musik atau bakat seni lainnya, padahal banyak muda mudi kita yang memiliki bakat itu," katanya.

Baca juga: Kasihan…Judika Tiba di Lapangan Adam Malik, Konsernya Dibatalkan

Selain wadah untuk menyalurkan bakat, kata dia antusias warga untuk hadir menonton pelantun 'O Duma' menjadi salah satu alasan bahwa masyarakat membutuhkan hiburan.

"Dan masyarakatnya juga memang butuh hiburan, kita lihat dari banyaknya masyarakat yang datang tadi," katanya.

Baca juga: Pemko Siantar Diminta Hadirkan Wadah Berkreatifitas bagi Musisi & Pelaku Seni

Berdasarkan dua hal diatas, kata Marlon sebaiknya Pemko Siantar mengkaji kembali tempat yang boleh dijadikan sebagai tempat berkreatifitas.

"Kalau bisa di Lapangan Adam Malik, maunya pemko kaji Perdanya dulu kalau mau langsung revisi Perdanya, kalau memang di Adam Malik tidak boleh, Pemko sebaiknya memberikan tempat dimana yang boleh," paparnya.

Ia menuturkan, Pemko Siantar wajib berkaca dari pemerintah daerah lain yang menyediakan wadah bagi waula mudanya, guna menepis kekhawatiran mereka untuk menyalurkan bakat.

"Seperti di Medan ada Lapangan Banteng, di Simalungun ada Pantai Bebas dan di daerah-daerah lainnya punya, masa di Kota kita engga ada, Pemko harus mengkaji ini," sarannya.

Penulis: tom. Editor: bt.