HETANEWS.COM

Terjun ke Politik, Ini Janji Edwin P. Situmorang untuk Sumut

Caleg DPR RI nomor urut 4 dari Partai NasDem untuk Dapil Sumut 1, Edwin P. Situmorang (5 dari kiri) berfoto bersama caleg Partai NasDem. (foto/david)

Medan, hetanews.com - Penegakan hukum di Sumatera Utara akan menjadi perhatian utama Edwin P. Situmorang, SH., MH., jika dipercaya menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Edwin P. Situmorang kepada hetanews.com usai Deklarasi dan Peresmian Rumah Pemenangan di Jalan Abdullah Lubis No. 55, Medan, Sabtu (6/10/2018). Edwin P. Situmorang merupakan caleg DPR RI nomor 4 dari Partai NasDem untuk Dapil Sumut 1; Medan, Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi.

"Tentu sesuai dengan latar belakang saya, 35 tahun berkecimpung di dunia hukum. Tentu, penegakan hukum yang berkeadilan buat masyarakat. Terutama masyarakat Sumatera Utara menjadi perhatian saya," tegas Edwin P. Situmorang.

Baca juga: Maju dari Dapil Sumut 1, Ini Strategi Edwin P. Situmorang

Untuk diketahui, Edwin P. Situmorang mengawali karier sebagai Kepala Kejaksaat Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat (Kalbar) 2001-2003. Selanjutnya ia dipercaya menjadi Direktur Ekonomi dan Keuangan (2003).

Ayah anak lima ini juga pernah menjabat sebagai Kajati Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2005-2007. Kemudian tahun 2007 diangkat sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Tahun berikutnya, 2008, Edwin P. Situmorang dipercaya sebagai Deputi III Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Selanjutnya diangkat sebagai Jakasa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) 2008-2010.

Selama dua tahun (2010-2012), Edwin P. Situmorang menjabat Jaksa Agung Muda Intelijen.

Baca juga: Edwin P. Situmorang Resmikan Tim & Rumah Pemenangan

Penulis: david. Editor: anto.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!