Fri 22 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Universitas Al-Azhar Medan Gandeng Perusahaan Industri Kreatif untuk Kembangkan Wirausaha Mahasiswa

Rektor didampingi Wakil Rektor 1 dan 3 dalam penantanganan MoU pembinaan kewirausahaan mahasiswa bersama Chief Executive Sanger Production.

Medan,hetanews.com- Universitas Al-Azhar mengadakan workshop tentang wirausaha dalam acara penyambutan mahasiswa baru, di aula universitas tersebut, di Kwala Bekala, Medan Johor, pada Sabtu (6/10/2018). Kegiatan ini menggandeng Sanger Production, perusahaan teknologi informasi dan multimedia yang berdomilisi di Kota Medan.

Kepala Penjaminan Mutu Universitas Al-Azhar, menuturkan, bahwa kerjasama antara pihak kampus dengan pelaku industri kreatif diperlukan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha. “Kita merasa perlu menyiapkan mahasiswa untuk siap menghadapi revolusi industri 4,0 dengan cara membentuk pola pikir berwirausaha sejak dini,”ungkapnya.

Foto bersama usai penandatanganan MoU.

Selain workshop, Universitas Al-Azhar bersama Sanger Production menandatangani MoU pembinaan kewirausahaa mahasiswa selama lima tahun kedepan. Beberapa point kerjasama yang disepakati adalah membina dan memberikan pelatihan kewirausahaan, pengembangan muatan kewirausahaan, pemagangan kewirausahaan dan memfasilitasi pengembangan wirausaha mahasiswa Universitas Al-Azhar.

Chief Executive Sanger Production, Muslim Ramli, berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk menyiapkan mahasiswa lebih siap dalam menghadapi dunia industri. “Sudah saatnya kampus ambil peran dalam mewujudkan visi university for industry,”tambahnya.

University for industry berarti kampus menyiapkan lulusan mahasiswa untuk siap membentuk industri baru agar dapat menambah lapangan pekerjaan bukan menyiapkan lulusan yang siap bekerja.

Penulis: tim. Editor: gun.