HETANEWS

Judika Sihotang Terancam Tak Manggung, Satpol PP Siantar Surati Panitia

Persiapan Gala Catur Emas Road To The Master, di Lapangan H Adam Malik Siantar. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Siantar, melayangkan surat yang ditujukan kepada panitia atau Even Organizer (EO) Gala Catur Emas Road To The Master agar menghentikan kegiatan itu tepat waktu.

Dimana even Gala Catur Emas ini, turut menghadirkan Artis Ibukota, Judika Sihotang, di lapangan H Adam Malik Siantar.

Pemko Siantar memberikan izin kegiatan Gala Catur tersebut, pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sementara panitia, memohon agar penampilan Judika dilangsungkan nanti malam. 

Hal itu berbenturan dengan kegiatan keagamaan Tabligh Akbar yang berlangsung di hari yang sama, yang digelar di Mesjid Raya malam, sekira pukul 20. 00 WIB.

Robert Samosir, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), didampingi Sekretarisnya, Julham Situmorang, menyatakan, surat tersebut telah dilayangkan kepada panitia.

"Kita minta kegiatan diberhentikan sesuai dengan waktu yang ditentukan," tegas Robert, ditemui di kantornya, Minggu (7/10/2018).

Robert menambahkan, pihaknya telah melakukan monitoring, di lapangan H Adam Malik, dimana tempat diselenggarakannya even. 

"Untuk itu kami meminta kegiatan diberhentikan sesuai dengan waktunya. Selanjutnya membongkar peralatan-peralatan kegiatan,"tandasnya. 

Pantauan di lapangan, ratusan warga silih berganti mendatangi lapangan H Adam Malik untuk menyaksikan kedatangan Judika Sitohang. Selain warga Siantar, sejumlah kalangan muda dari Kabupaten Simalungun, turut memadati lapangan.

Ditempat yang sama, sekira pukul 14.00 WIB, pertandingan Gala Catur Emas Road To The Master, masih belum berlangsung. Panitia pertandingan masih memberikan arahan kepada para kontingen.

Penulis: gee. Editor: gun.