HETANEWS

Warga Protes, Badan Jalan Disulap Jadi Kebun Pisang

Badan jalan Wanrahmad yang rusak ditanami pohon pisang oleh warga, Minggu (7/10/2018). (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Keluhannya tak kunjung ditanggapi, warga Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) geram. Badan Jalan Wanrahmad mereka sulap jadi kebun pisang, Minggu (7/10/2018).

Aksi penanaman pohon pisang ini merupakan kali kedua yang dilakukan sebagai bentuk kekesalan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai karena tak kunjung memperbaiki jalan yang rusak.

Kerusakan jalan tersebut akibat lalu lalangnya pengangkutan melebihi tonase dari pengangkutan galian C dan buah wawit (TBS) yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.

"Jalan ini sudah bertahun-tahun rusak dan sebelumnya Camat Tanjung Beringin berjanji pada kami akan menimbun jalan tersebut dengan sertu. Namun yang ada hanya timbunan pecahan batu bekas bangunan dari salah satu perusahaan, itupun tidak merata. Sementara jalan-jalan desa di Kecamatan Tanjung Beringin seperti Desa Manggadua dan Desa Sukajadi telah diperbaiki dengan hotmix. Jalan ini yang merupakan pusat Kota Bedagai dibiarkan begitu saja," ucap salah seorang warga kesal.

Camat Tanjung Beringin yang dihubungi hetanews.com tak kunjung mengangkat telpon.

Penulis: sutrisno. Editor: anto.