HETANEWS

Sesaat Lagi, PSMS Bentrok dengan Barito Putera

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler. (foto/google)

Medan, hetanews.com - Sore ini PSMS Medan akan melakoni laga pekan ke-24 di Liga 1 menghadapi PS Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (7/10/2018). 

Membawa 18 pemainnya,  sang arsitek Peter Butler tetap mengusung poin dari markas Barito Putera kendati tim yang dihadapi nanti merupakan tim hebat yang diasuh pelatih berpengalaman, Jacksen F Tiago. 
Namun Butler tak gentar karena pernah punya pengalaman bermain di Banjarmasin saat masih membesut Persipura. 

"Kemarin saya datang ke sini dengan tim Persipura, saya tahu Barito main bagus. Tapi tidak apa-apa Barito. Saya tahu ke sini sangat sulit dapat poin. Saya tahu mereka banyak pemain bagus. Saya tetap yakin kami bisa dapat poin di sini," ujarnya, Minggu  (7/10/2019) pagi. 

Keyakinan Butler pun berkaca dari dua laga Terakhirnya yang mampu menuai hasil positif dengan menahan imbang tuan rumah Perserui 1-1 dan mengalahkan taminta Perseus Kampungan 3-2.

Hasil itu dianggapnya menjadi modal bagus dalam meningkatkan mental anak asuhnya. 
"Tapi saya yakin dengan modal mentalitas yang bagus dan bermain defensif yang bagus bisa menang. Kondisi pemain sangat baik, mereka mau kerja keras. Jadi kami datang ke sini tentu untuk menang, maksimum dapat satu poin saja," tambahnya. 

Keyakinan yang sama juga disampaikan kapten PSMS, Legimin Rahardjo. Dirinya mengaku siap tempur menghadapi Douglas Packer dkk. Legimin menilai, lawan Barito bukan tugas mudah mendapat poin di markasnya. Namun ia dan rekan-rekannya akan kerja keras untuk tampil maksimal dalam laga nanti. 

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Memang bakalan sulit untuk dapat poin dari mereka. Tapi kami akan kerja keras dan harus konsentrasi," janjinya.

Ini para pemain yang akan diturunkan Butler:

Abdul Rohim (GK), Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis, Roni Fatahillah, Fredyan, Gusti Sandria, Legimin, Abdul Aziz, Matsunaga, Rachmad Hidayat, Antoni Nugroho.

Penulis: mek. Editor: anto.