HETANEWS

Maju dari Dapil Sumut 1, Ini Strategi Edwin P. Situmorang

Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Np. 4 Dapil Sumut 1, Edwin P. Situmorang (5 dari kiri) berfoto bersama Caleg Partai Nasdem di Rumah Pemenangan, Sabtu (6/10/2018). (foto/rico)

Medan, hetanews.com - Integritas wakil rakyat yang banyak terjerat masalah hukum menjadi alasan Edwin P. Situmorang, SH., MH., maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Dirinya pun siap berjuang untuk tujuan mulia. 

"Tentunya merebut suara bukan hal yang mudah. Maka yang penting, kita mampu meyakinkan dan meraih simpati masyarakat. Tentu dengan mengedepankan program-program dan hal-hal yang akan kita lakukan ketika dipercaya rakyat untuk menjadi wakilnya di badan legislatif," ucap Edwin P. Situmorang yang memilih maju dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan nomor urut 4 daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) 1; Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai (Sergai) dan Tebingtinggi kepada hetanews.com usai deklarasi Tim Pemenangan sekaligus Peresmian Rumah Pemenangan di Jalan Abdullah Lubis No. 55, Medan, Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Edwin P. Situmorang Resmikan Tim & Rumah Pemenangan

Untuk itu, ayah anak empat ini bersama tim pemenangan akan memperbanyak pertemuan dengan masyarakat, berbincang sembari menyerap aspirasi dari dapil Sumut 1. Juga memberitahukan program Partai NasDem dengan gerakan perubahan serta restorasi. 

"Gerakan perubahan itu tentu menyesuaikan dengan harapan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Selagi Tuhan masih memberikan kekuatan fisik dan fikiran, saya dan seluruh kader Partai NasDem akan berjuang menghadapi semua tantangan. Inilah (Pileg 2019,red) tantangan bagi saya," tegasnya. 

Sementara itu, Ronald Naibaho sebagai Ketua Tim Pemenangan bertekad untuk bekerja keras meraih simpati rakyat demi memuluskan langkah Edwin P. Situmorang menuju senayan. 

Pihaknya juga telah menunjuk koordinator di empat daerah untuk mengumpulkan suara lintas budaya, agama, profesi dan latar belakang. "Kami akan berupaya maksimal meraih suara di 14.600 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 823 desa di dapil Sumut 1," ucap Ronald. 

Hasil survei yang dilakukan, lanjut Ronald, elektabilitas Edwin P. Situmorang di empat daerah dapil terus mengalami peningkatan. Yang menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap Edwin P. Situmorang sebagai tokoh perubahan. 

Pun begitu, Ronald berharap masyarakat ikut memanfaatkan Rumah Pemenangan untuk berbagi informasi yang dapat ditindaklanjuti demi kemenangan Edwin P. Situmorang. 

"Kami hanya parhobas (pekerja, red) yang siap bekerja untuk memperjuangkan asoirasi masyarakat melalui kemenangan Edwin P. Situmorang pada Pileg 2019 mendatang," pungkasnya.

Penulis: rico. Editor: anto.