HETANEWS

KONI Siantar Pastikan Konser Judika Tidak Ganggu Kegiatan Ibadah

Persiapan even catur yang menghadirkan artis ibukota, Judika Sihotang, di Lapangan H Adam Malik Siantar. (foto/gee)

Siantar,hetanews.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar, menegaskan, kegiatan yang akan berlangsung pada Minggu (7/10/2018) besok, di lapangan H Adam Malik adalah turnamen catur.

Hal itu dipertegas Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala, menjawab pertanyaan sejumlah awak media, terkait kegitan yang turut menghadirkan penyanyi solo, Judika Sihotang. 

Jayadi menjelaskan, turnamen catur itu diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut bersama KONI Siantar. 

Turnamen ini menghadirkan artis ibukota, Judika Sihotang, pada puncak acara yang berlangsung pada malam hari.

"Judika hadir untuk memeriahkan kegiatan. Sebenarnya kegiatan besok itu, intinya adalah turnamen catur," kata Jayadi saat temu pers, di gedung Disporabudpar Siantar, Sabtu (6/10/2018).

Beberapa hari yang lalu, rencana kehadiran Judika dalam even yang disponsori oleh salah satu prodak rokok ini, menuai pertanyaan, sekaligus meminta penjelasan dari Pemko Siantar. 

Pasalnya, penyelenggaraan kegiatan yang dipusatkan di lapangan H Adam Malik Siantar ini, bertepatan dengan penyelenggaraan Tabligh Akbar, di Mesjid Raya yang dijadwalkan besok, Minggu (7/10/2018) malam. 

Jayadi kembali menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk meminimalisir gangguan yang ditimbulkan dari hiruk pikuk acara tersebut. Apalagi, jarak antara Mesjid Raya dan Lapangan H Adam Malik, tergolong dekat. 

Pihaknya juga berjanji akan segera melakukan komunikasi dengan panitia penyelenggara Tabligh Akbar, pihak Gereja GKPS dan Ibadah Gereja di Suzuya dan Gedung Juang yang berlokasi di Jalan Merdeka.

"Untuk itu, kami berupaya untuk menyesuaikan kegiatan ini, agar tidak bersama dengan jadwal ibadah. Supaya acara ibadah nanti tidak sampai mengganggu,"pungkasnya.

Informasi yang dihimpun Hetanews.com, Pemko Siantar turut memberikan izin dalam penyelenggaraan even turnamen catur tingkat provinsi tersebut. 

Penulis: gee. Editor: gun.