Deliserdang, hetanews.com - Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si., beserta rombongan di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/10/2018).

Gubernur beserta rombongan mengunjungi Sumut dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII. Turut hadir menyambut Kepala BPBD Provsu, Riadil Akhir Lubis

Nurdin dan rombongan tiba sehari setelah kafilah Kepri di Sumut. Ia pun menerima Songket dan Plakat setibanya di ruang VIP bandara.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang menyambut kami dengan sangat luar biasa. Kami tentu berharap MTQ Nasional XXVII di Sumatera Utara berjalan dengan lancar dan sukses. Bagi kafilah kami, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kepri dan meninggalkan kesan yang baik untuk Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Wawako Tanjungbalai, Drs. H. Ismail berharap agar Nurdin Basirun merasa nyaman selama berada di daerah ini, begitu juga untuk kafilah dari Kepri agar bisa memberikan penampilan terbaik mereka di MTQ Nasional XXVII.

“Kita juga berterimakasih kepada Pak Nurdin Basirun, karena sudah mau singgah ke Sumatera Utara untuk melihat langsung MTQ Nasional XXVII dan tentunya melihat langsung kafilah Kepri ber-Musabaqah di sini. Ini tentunya menjadi dorongan yang positif kepada kafilah Kepri karena pemimpin mereka ada di Sumut untuk memberikan semangat,” ungkap Ismail.

Diketahui, dalam penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII tahun 2018, Pemprov Sumut mengikutsertakan Pemkab/Pemko se Sumut mulai dari penyambutan kafilah dan rombongan dari pemerintah provinsi se Indonesia dalam menyukseskan event tersebut.

Hal ini bertujuan menciptakan sinergitas yang baik dan harmonis antara pemprov dengan kabupaten/kota di Sumatera Utara.