Wed 17 Oct 2018

Walikota Tanjungbalai akan Nonjobkan ASN yang Memaki dan Mencakar Polantas

Oknum ASN yang mencakar dan memaki personel Satlantas Polres Tanjungbalai. (screenshot)

Tanjungbalai,  hetanews.com - Video berdurasi 1 menit yang memperlihatkan aksi tidak senonoh seorang wanita pengendara sepeda motor memarahi dan memaki serta mencakar leher petugas Satlantas Polres Tanjung Balai yang sedang melakukan tugas razia di Jalan Sudirman, Kamis ( 4/10/2018) sekitar pukul 16.45 WIB menjadi viral dan bahan perbincangan warga di Tanjungbalai.

Terkait hal tersebut, Walikota Tanjungbalai, M Syahrial angkat bicara. "Saya sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum ASN (Aparatur Sipil Negara)  itu. Perbuatan tersebut sangat tidak menunjukkan sikap hormat kepada anggota Polri yang lagi melaksanakan tugas," ucap M. Syahrial yang dihubungi hetanews.com melalui telepon selulernya, Jumat (5/10/2018).

Setelah berkordinasi dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah), maka saya akan menonjobkan ASN yang tampak dalam video tersebut," tegasnya.

Saat ini oknum ASN berinisial RA ini bertugas di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjungbalai.

Baca juga: Beredar Di Medsos Oknum ASN Mencakar Petugas Satlantas

"Imbauan saya selaku Walikota kepada para ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai untuk menjaga tingkah laku dan kesopanan dalam bermasyarakat dan saya tidak mau peristiwa yang seperti ini terulang lagi. Kalau tidak mau ditilang yah harus taat dalam berlalu lintas dengan memiliki  SIM dan surat kelemgkapan kenderaan," sebut walikota.

Baca juga: Terungkap Oknum ASN Pencakar Anggota Satlantas Itu Istri Mantan Wakil Walikota Tanjung Balai

Dirinya juga berpesan untuk tidak menyalahgunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi.

Penulis: ferry. Editor: tom.