HETANEWS

Tekuk PSMS 0-2, Ini Kunci Kemenangan Bhayangkara FC U-19

Pemain belakang Bhayangkara FC U-19, Ikhsan Hidayah Marzuki (tengah) dan asisten pelatihnya, Joni Hermanto (kanan) dalam temu pers usai menundukkan PSMS Medan 0-2 di Stadion Teladan, Jumat (5/10/2018). (foto/mek)

Medan, hetanews.com - Asisten pelatih Bhayangkara FC U-19, Johni Hermanto mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya saat bertandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 U-19 di Stadion Teladan Medan, Jumat (5/10/2018) malam. 

Pada pertandingan Grup A itu, Bhayangkara FC sukses menekuk tuan rumah dengan skor 2-0. Gol kemenangan tersebut disumbang striker Irfan di menit 69 dan 76. 

Johni mengatakan, kemenangan itu diraih setelah sukses memanfaatkan kelemahan penjaga gawang PSMS Medan U-19, Ernesto Ganis Siregar. Ditambah permainan disiplin yang diterapkan anak asuhnya pascadikartumerahnya pemain tengah mereka, Najmul Muttaqin di menit 23.

"Pada prinsipnya kita main kolektif, main dari kaki ke kaki. Walau kurang satu pemain, kami tetap memainkan bola pendek dan switch play (penguasaan bola memanfaatkan lebar lapangan). Ada beberapa kelemahan kiper, itu yang kita manfaatkan," ujar Jhoni usai pertandingan.

Pemain belakang Bhayangkara FC, Ikhsan Hidayah Marzuki menambahkan, kemenangan yang diraih tak lepas dari instruksi tim pelatih. 
 
"Walau kami kekurangan pemain, kami tetap kerja keras. Pelatih juga bilang agar kami menganggap tim sedang kalah," ucapnya.

Baca juga: Grup A Liga 1 U-16: PSMS Medan 0-2 Bhayangkara FC

Penulis: mek. Editor: anto.