HETANEWS

Alamak...! KTU Samsat Siantar Sebut Biro Jasa di Samsat dapat Izin Disperindag

Siantar,hetanews.com-  Ada hal yang aneh dikatakan KTU Samsat Siantar, Abdul Shomad. Saat awak media mempertanyakan dari manakah biro jasa yang bekerja sama dengan Samsat Siantar, Jumat (5/10/2018).

Dalam wawancara singkat dengan Abdul Shomad yang tiba-tiba saja nongol, ketika Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Hendro Wibowo, melakukan cek di Samsat Siantar, bersama Kanit Regien, Iptu Relina.

Ia mengatakan, biro jasa yang bekerjasama dengan Samsat Siantar itu, mendapat izin dari pihak Dinas Perindustrian dan  Perdagangan (Disperindag).

"Izin mereka dari Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan)," ujar KTU Samsat Siantar saat ditanyai.

Mendengar jawaban dari KTU tersebut, Kanit Regiden Sat Lantas Polres Siantar, Iptu Relina, sedikit membenarkan perkataan Abdul Shomad. Kalau biro jasa yang bekerjasama dengan Samsat Siantar mendapat izin dari perizinan.

"Dari perizinan mereka mendapat izin,"ujar Relina.

Tak hanya itu, saat ditanya berapakah jumlah biro jasa yang bekerja sama dengan Samsat Siantar, Relina mengatkan, ada 34 orang biro jasa.

"Sebanyak 34 orang biro jkasa yang bekerjasama dengan Samsat Siantar,"ujarnya.

Terpisah, seorang pria yang tidak diketahui identitasnya yang miliki perawakam tubuh besar kepala pelontos, tampak memegang STNK dan mengaku sebagai biro jasa, saat ditanya apa nama biro jasa yang menaunginya, ia mengaku tidak tahu.

"Adalah biro jasanya, Ini semuakan biro jasa," ujarnya seraya mengelak pertanyaan wartawan.

Baca juga: Disinggung Dugaan Pungli di Samsat UPT Siantar, Ini Kata Wakapolres Siantar

Tak hanya itu saja, seorang pria yang memakai bet biro jasa yang dikalungkan di lehernya, mengatakan, mereka ada bosnya dan menunjuk ke arah pria yang miliki perawakam tubuh besar kepala pelontos.

Sekali lagi, ia menolak disebut bos. "Adalah biro jasanya, ini semuakan biro jasa,"ujarnya kembali.

Beberapa waktu lalu,  KTU Samsat Siantar, Abdul Shomad yang dikonfirmasi Hetanews.com, mengenai biaya pengurusan perpanjangan STNK yang besar, belum mau memberikan komentar dan meminta untuk bertemu esok dengannya.

"Besok ya kita ketemu, soalnya lagi hujan deras ini,"pungkasnya dari seberang telepon.

Penulis: hza. Editor: gun.