HETANEWS

Terungkap, Oknum ASN Pencakar Anggota Satlantas Polres Tanjungbalai Itu, Istri Mantan Wakil Wali Kota

Sepeda motor pelaku yang diamankan petugas. (Foto/Ferry Matondang)

Tanjungbalai,hetanews.com- Anggota Polri dari satuan lalu lintas Polres Tanjungbalai, membuat laporan polisi, di SPKT Mapolres setempat, terkait perlakuan yang tidak sepatutnya yang didapatnya dari seorang pengguna jalan. Saat itu, anggota polisi berpangkat brigadir ini sedang menjalankan tugas, kegiatan razia, pada Kamis ( 4/10/2018) sekira pukul 16.45 WIB, di jalan Sudirman, tepatnya di samping Mapolres.

Dalam laporan polisi dengan no STPL /104/ X/ SPKT / ResTJB, pada Kamis (4/10/2018), pukul 19.00 WIB, korban Heri Gusnihardi telah melaporkan seorang wanita pengendara sepeda motor yang menggunakan plat merah BK 2738 Q.

Bukti laporan polisi, Anggota Satlantas Polres Tanjungbalai yang dicakar pengendara sepeda motor. (Foto/Ferry Matondang)

Laporan polisi ini dibuat karena wanita pengendara sepeda motor tersebut, memarahi dan memakinya dengan perkataan yang tidak sepatutnya diucapkan terhadap anggota Polri yang melaksanakan razia terhadap pengguna jalan yang melintas.

Bukan itu saja, pengendara wanita ini juga menarik baju dan mencakar leher anggota polisi ini, usai dirinya mengambil tindakan tegas (tilang)  karena saat mengendarai kendaraan, pembonceng tidak memakai helm.

Penelusuran hetanews.com, wanita yang tampak dalam video berdurasi 1 menit tersebut adalah oknum Aparat Sipil Negara (ASN) yang berdinas di kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungbalai, berinisial RA. Wanita ini juga merupakan, istri mantan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, periode 2009 - 2014.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai kepada hetanews.com, membenarkan adanya laporan polisi yang dibuat anggotanya tersebut. Menindak lanjuti laporan polisi tersebut, kita akan mempelajari mekanisme kejadian tersebut dan akan memanggil terlapor untuk dimintai keterangan. Hal ini akan kita lakukan usai mendapatkan hasil visum dari pihak rumah sakit, ujar Kapolres, Jumat (5/10/2018).

Penulis: ferry. Editor: tom.