HETANEWS

Jamu PS TIRA, Skuat Ayam Kinantan Bakal Gunakan Bus Barunya

Ilustrasi Mobil PSMS Medan. (Net)

Medan,hetanews.com- Dalam waktu dekat, PSMS sejatinya bakal menggunakan bus baru, senilai Rp1,7 miliar, sebagai moda transportasi mereka. 

Kabar hadirnya bus baru untuk skuat PSMS Medan itu, disampaikan langsung manager klub PSMS, Tengku Edriansyah Rendi.

Dirinya menyebutkan, jika anak asuh Peter Butler itu akan menggunakan bus baru, pada pekan depan atau tepat saat melakoni laga kandang menghadapi PS Tira, pada Jumat (12/10/2018) mendatang.

Pria yang akrab disapa Rendi ini, mengatakan, jika bus dengan merek Hino dari pabrikan asal Jepang itu, masih berada di Pulau Jawa dan akan hadir dalam waktu dekat. 

"Insya Allah saat lawan PS Tira, pada 12 Oktober, bus baru itu sudah bisa dipakai PSMS Medan," ujarnya.

Sebagai seremonial serah terima bus tersebut dari pihak Pemko Medan kepada PSMS Medan, Rendi mengatakan, akan dilakukan jelang laga pekan ke 25 kompetisi Liga 1 2018. 

"Sebelum pertandingan lawan PS Tira ada serah terima bus, tapi belum dipastikan tanggalnya. Kemungkinan Bagian Aset Pemko Medan yang akan menyerahkannya," ucap pria yang juga merupakan putra Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin itu.

Soal kemungkinan mengundang suporter atau tidak, Rendi mengaku, belum bisa memastikannya. 

"Serah terima kemungkinan di Mes PSMS Medan, di Komplek Stadion Kebun Bunga," ucapnya

Dia juga menjelaskan, bus yang diberikan kepada PSMS dalam bentuk hibah tersebut berwarna hijau dengan ciri lambang PSMS di bagian badannya. 

Bus berkapasitas 40 tempat duduk itu diharapkan Rendi, bisa menjadi semangat baru bagi Legimin Raharjo dkk.

"Dengan bus itu, kami berharap PSMS bisa semakin dikenal, lebih profesional. Selama ini belum terlalu kelihatan identitasnya. Yang paling penting, kami berharap bus ini bisa jadi tambahan semangat bagi tim," ungkapnya.

Soal penggunaan bus tersebut, Rendi menegaskan, akan menjadi tanggung jawab manajemen PSMS, termasuk siapa nantinya yang menggunakannya, lantaran selain tim utama, PSMS Medan juga punya skuad junior, PSMS U-16 dan PSMS U-19.

Penulis: mek. Editor: gun.