HETANEWS.COM

Soekirman Hadiri Dialog Budaya Daerah

Bupati Sergai, H Soekirman tengah mengulosi Dirjend Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid. (foto/sutrisno)

Sergai,hetanews.com- Kabupaten Sergai merupakan daerah yang memiliki multi etnis dan budaya yang heterogen. Harapan kami agar semua budaya, baik dari etnis manapun dapat terus dikembangkan dan dilestarikan.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri dialog budaya daerah yang diadakan di Ballroom Hotel Four Points Medan, Kamis  (4/10/2018) malam.

Lanjut Bupati melalui Kadis Kominfo Sergai, H Ikhsan, di ruang kerjanya, jumat (5/10/2018) siang tadi, Pemkab Sergai telah menghimpun semua warisan budaya dan nilai budaya yang ada dan melaporkannya melalui laporan yang diserahkan pada hari ini kepada Dirjend Kebudayaan.

Semoga melalui program pemerintah, baik di tingkat nasional maupun daerah dapat memajukan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada, harapnya.

Sementara Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid, mengatakan, pengumpulan pokok-pokok pikiran kebudayaan ini adalah dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya daerah dan menyusun rencana strategis pembangunan maupun pelestarian nilai budaya nasional.

Untuk itu, kami mengapresiasi para kepala daerah yang sudah menyerahkan laporannya hari ini, kata Menteri saat itu.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan