HETANEWS

Topskor PSMS Tak Pernah Lagi Turun, Ini Alasan Butler

Medan,hetanews.com- Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, tampaknya masih belum mau memberikan peluang bermain untuk Suhandi, pemain yang kerap jadi andalan pada putaran I.

Sejak ditangani Butler, topskor PSMS, di putaran pertama Liga 1 ini, memang kerap terpinggirkan. Butler memiliki alasan tersendiri. Menurutnya posisi di gelandang serang masih cukup stok di PSMS.

"Suhandi harus latihan lebih keras lagi untuk dapat kesempatan bermain di tim. Karena kami punya Antoni (Putro Nugroho), Erwin (Ramdani), Rachmad (Hidayat), Matsu (Matsunaga) yang bisa bermain di posisinya. Dia (Suhandi) harus memahami bahwa kita harus bertahan saat kita tidak dapat bola," ungkapnya.

"Tim ini cukup lama berada di klasemen bawah. Kami sedang memulai untuk membangun momen bangkit," sambungnya.

Butler tak permasalahkan soal pengaruh pemain yang akrab disapa Suha, di putaran I. Apalagi, dia tak mengetahui bagaimana permainan Suhandi karena menangani tim sejak putaran II.

Padahal, Suha sendiri kerap menjadi langganan pelatih sebelumnya, Djajang Nurjaman sebagai starter karena kepiawaiannya merusak pertahanan lawan. 

"Begini, saya tidak menilainya sejak putaran pertama, saya menilainya sekarang. Dan dia harus bekerja lebih keras. Dia pria yang baik, tapi saya butuh pejuang di situasi saat ini," sebutnya. 

Suhandi sendiri saat dihubungi Indosport, Jumat (5/10/2018) sore, mengaku tak mempermasalahkan keputusan pelatih. Baginya saat ini mengikuti latihan dan mengikuti instruksi pelatih adalah hal yang terus dilakukannya.

"Gak masalah, bagi saya diturunkan atau tidak itu kebijakan pelatih. Saya hanya coba professional saja sebagai pemain," terang Suha.

Suha mengaku terakhir kali bermain saat timnya menghadapi Persebaya. Hanya saja setelah itu Suha harus istirahat panjang akibat cedera yang dialaminya. 

"Ia sehabis lawan Persebaya cedera panjang dan sehabis tu gak pernah lagi diturunkan," ujarnya.

Hingga kini, Suha harus bersabar mengingat di tiga laga terakhir, dirinya belum juga mengisi starting eleven skuat Ayam Kinantan.

Penulis: mek. Editor: gun.