HETANEWS

Tak Puas dengan Kemenangan Chelsea, Sarri Soroti Masalah Ini

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (tengah) menyaksikan dari touchline ketika timnya bertanding melawan Qarabag FK pada laga matchday 2 Grup L Liga Europa 2018/2019 di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com-Chelsea harus bersusah payah untuk mengatasi perlawanan klub Hungaria, Vidi pada laga matchday 2 Grup L Liga Europa 2018/2019. Bermain di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB, The Blues hanya bisa menang tipis 1-0.

Meski berhasil mengemas poin penuh dari partai ini, rupanya pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sama sekali tak merasa puas. Juru taktik asal Italia itu bahkan menyoroti mentalitas pasukannya, yang menurutnya tak sesuai harapan di laga kontra Vidi.

Meski rotasi dilakukan di beberapa sektor, namun para pemain lapis kedua Chelsea rasa-rasanya juga masih unggul dalam segi kualitas dibanding tim tamu.

Chelsea sendiri baru bisa mendapatkan gol di menit 70 via Alvaro Morata. Keunggulan 1-0 tersebut pun tak bisa ditambah lagi oleh The Blues hingga laga rampung.

"Laga ini berjalan begitu sulit. Sebenarnya kami punya banyak peluang di babak pertama, namun kegagalan menghasilkan gol membuat segalanya sulit. Itu berlajut di paruh kedua," tutur Sarri seperti dimuat laman resmi UEFA.

"Saya juga tak berpikir kami bermain baik di pertandingan ini. Kami memang memiliki fase ofensif yang bagus dan punya banyak kesempatan mencetak gol, tapi kami juga terlalu sering kehilangan bola. Ini tidak bagus," terang eks pelatih Napoli tersebut.

"Kami bermain setiap tiga hari, jadi kami harus memiliki mentalitas yang hebat. Akan sangat berisiko jika Anda menjalani sebuah laga dalam situasi seperti ini, tanpa memiliki mental kuat dan energi. Saya juga berpikir kami sedikit meremehkan lawan," celotehnya.

"Sangat penting mendapat hasil positif dalam periode saat ini, tapi segala sesuatunya tidak akan berjalan mudah. Saya tidak sepenuhnya puas dengan hasilnya, tapi saya tetap bahagia dengan skuat yang saya miliki untuk dirotasi," pungkas Sarri.

sumber: suara.com

Editor: sella.