Siantar, hetanews.com - Seluruh masyarakat Kota Siantar turut merasakan duka yang mendalam atas Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Wilayah Sulawesi Tengah meliputi Palu, Donggala dan Sigi. Malam Amal Peduli Sulawesi Tengah dilaksanakan bertepatan dengan nonton bareng Vanessa The Voice Kids Indonesia yang merupakan kontestan berasal dari Kota Siantar.

Kegiatan bertajuk Siantar Untuk Sulawesi yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Siantar dihadiri ratusan masyarakat. Kegiatan itu juga diisi dengan Konser Amal dan Edukasi Kopi.

Kegiatan itu dilaksanakan di Parkiran Pariwisata Kota Pematangsiantar, Kamis (04/10/2018) dan dihadiri oleh beberapa Pejabat Pemerintah Kota Siantar.

Pada malam itu juga diumumkan jumlah donasi yang sudah terkumpul oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, Daniel Siregar yang mewakili Walikota Siantar.

“Seluruh masyarakat Kota Siantar turut merasakan duka yang mendalam atas Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Wilayah Sulawesi Tengah meliputi Palu, Donggala dan Sigi. Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kota Siantar melalui BPBD melakukan pengumpulan Donasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kecamatan dan Perusahaan Daerah Kota Siantar, ada juga dari keluarga dan Orang Tua dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut memberika donasinya. Pada mala mini juga ada 2 (dua) Bank yang memberikan donasinya, yaitu Bank Sumut dan Bank Mandiri, jadi hingga 04 Oktober 2018 mencapai 101.731.000”, katanya.

“Kita patut bangga dan apresiasi terhadap seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar”. Tutupnya.

Kota Pematangsiantar, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar masih menerima Donasi bagi warga Kota Pematangsiantar yang ingin memberikan donasinya untuk Sulteng.