HETANEWS

Dapat Denda Lagi, Ini Ungkapan Pengurus PSMS

Julius Raja. TRIBUN MEDAN/Ilham F Harahap

Medan,hetanews.com- Lagi, pengurus PSMS Medan harus menerima kenyataan pahit dari komisi disiplin PSSI. Ya, akibat aksi bakar flare yang dilakukan oknum suporternya, managemen harus membayar denda sanksi sebesar Rp75 juta. 

Aksi tersebut dilakukan suporter yang mengisi Tribun Utara, saat PSMS Medan menjamu Persela Lamongan, di Stadion Teladan Medan, dua pekan lalu.

Menyikapi hal itu, sekretaris panitia laga yang juga menjabat sebagai sekretaris umum PSMS Medan, Julius Raja saat dihubungi, Kamis (4/9/2018), mengaku pasrah atas hukuman tersebut.

"Ya harus kita terima, mau apa lagi. Banding atas sanksi denda kemarin aja belum ada tanggapan,"ujar pria yang akrab disapa King itu.

Sejauh ini, King berharap suporter lebih peduli akan kemajuan PSMS. Mengingat, aksi bakar flare yang dilakukan suporter hanya merugikan klub.

Baca juga: Suporter Kembali Berulah, Ini Reaksi Ketum PSSI

"Sekarang regulasi lebih tegas kita gak mau aksi ini justru berakibat PSMS harus disanksi tanpa penonton. Apalagi kita saat ini lagi berjuang keluar dari zona degradasi,"ucapnya.

Sejauh ini PSMS sudah mendapatkan sanksi lebih dari Rp600 juta atas aksi bakar flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter.

Untuk pembayarannya sendiri, King menyebutkan, akan diselesaikan di akhir liga.

"Bisa saja dibayar akhir potong dari subsidi. Kalaupun ada saat ini bisa kita bayar sekian. Tergantung lah bagaimana nanti sistemnya,"ucapnya.

Penulis: mek. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.