HETANEWS

Forkopimda Humbahas Monitoring Pilkades Serentak, Ini Pesan Bupati

Rombongan Bupati Humbahas saat memasuki TPS di Desa Sosor Tambok. (foto/trendy)

Humbahas,hetanews.com- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), diadakan hari ini, Kamis (4/10/2018), diikuti 28 desa dari 153 desa, di kabupaten tersebut. 

Tampak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melakukan monitoring guna meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik antar pendukung calon Kepala Desa (Kades). 

Monitoring diikuti Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Kapolres, AKBP M Rahmat Dayan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Zaidar Rasepta serta perwakilan dari TNI. 

Dalam pengamanan perhelatan Pilkades serentak ini, Kapolres Humbahas, AKBP R Dayan mengatakan, telah menugaskan sekitar 145 orang personil kepolisian yang tersebar di 29 tempat pemungutan suara (TPS).

"Pihak kita (Polres Humbahas) telah menugaskan personil untuk pengamanan pilkades ini. Itu tersebar 5 sampai 6 orang tiap TPS yang ada di 29 TPS, jadi jumlahnya kurang lebih 145 personil,"terang Dayan. 

Bupati Humbahas, dalam arahannya, di Desa Sosor Tambok, Kecamatan Doloksanggul, mengatakan, agar lebih mengutamakan kekeluargaan dan perdamaian dalam Pilkades yang berlangsung serta menjauhkan segala konflik yang mungkin terjadi.

"Siapapun yang menang, kita mungkin disini memiliki hubungan kekeluargaan, apalagi di daerah kita ini masih sangat kental dengan adat istiadatnya. Jadi harapan saya agar kita lebih mementingkan kekeluargaan dan perdamaian daripada persaingan,"pesan Dosmar. 

Penulis: trendy. Editor: gun.