HETANEWS.COM

BKD Sebut Dontes Sudah Mengundurkan Diri Sejak Tanggal 2 Oktober

Dontes Simatupang.

Siantar, hetanews.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Siantar melalui Kepala BKD Zainal Siahaan membenarkan jika Kepala Inspektorat Kota Siantar Dontes Simatupang sudah mengajukan surat pengunduran dirinya, dan hal tersebut sudah diterima oleh BKD sejak tanggal 2 Oktober lalu.

Dihubungi hetanews, Kamis (04/10/2018) Zianal membenarkan soal pengunduran diri Dontes bahkan Zainal menyebutkan pengunduran diri tersebut sudah ada sejak tanggal 2 oktober lalu.

“Dia (Dontes) mengajukan pengunduran diri sudah sejak tanggal 2 oktober kemarin, sampe suratnya ke kita malam lah,”katanya.

Ditanya soal status Dontes nantinya, Zainal menyebutkan jika Dontes akan segera pension, sebab umur Dontes sudah tidak melebih dari abang batas umur ASN.

“Kalau dia menjabatkan bisa sampai 60 tahun, kalau dia tidak menjabat langsung pensiun lah dia, karena umurnya sudah melebih 58 tahun,”paparnya.

Ditanya terkait isu bahwa Dontes tidak lolos dari Assisement sehingga hal inilah yang menyebabkan Dontes mengajukan pengunduran dirinya?, Zainal mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

“Kalau alasan dia dalam surat karena tidak bisa lagi menjalani tugas, kalau soal isu itu engga tahu,”katanya.

Kemudian hetanews menanyakan kapan akan dibuka hasil assisement, Zainal mengatakan jika hal tersebut tergantung dari Walikota.

“Kan Walikota yang tahu itu, tergantung Walikota, dan itu engga harus dibuka sih, karena itu hanya sebagai pertimbangan Walikota dalam menentukan kebijakannya,”katanya.

Terkait adanya kabar yang menyebutka jika lebih dari 50 persen pejabat tidak lolos assisemen, Zainal juga mengaku tidak tahu.

“engga tahu aku, karena engga ada aku lihat, hasilnya langsung diberikan kepada Walikota,”katanya.

Pernyataan BKD tersebut sepertinya berbanding terbalik dengan pernyataan Dontes ketika diwawancarai hetanews kemarin, Rabu (03/10/2018) dari wawancara hetanews sepertinya Dontes  menepis hal tersebut.

“"Kata siapa? Ah gak ada itu,"kata Dontes kepada Hetanews.com, saat dihubungi via telephone, kemarin, Rabu (3/10/2018).

Baca juga: Dikabarkan Tak Lulus Uji Kompetensi, Kepala Inspektorat Siantar Bilang Begini

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan