Labuhanbatu, hetanews.com - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan SMA Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Hamidah Pasaribu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Bilah Hilir di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (3/10/2018).

Acara peletakan batu pertama dihadiri Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, Kepala Desa Sidomulyo Sukri, kepala sekolah, guru serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hamidah berharap pembangunan gedung sekolah ini menambah semangat bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sekolah ini disebut cukup beruntung sebab salah satu yang mendapat dukungan APBD.

"Hanya dua bangunan sekolah di Sumatera Utara yang mendapat dana dari APBD. Sidomulyo dan satu lagi Kota Medan. Janji saya kalau bangunan sekolah ini sudah berdiri, kita akan usulkan supaya dapat dana dari APBN," sebut Hamidah.

Sukri dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada HT Milwan yang juga anggota DPRD Sumut sebab ikut serta mengawal proposal usulan pihak SMAN 2 sehingga bangunan ini pun terlaksana.

Ia berharap pada tahun ajaran yang akan datang warga Bilah Hilir khususnya Desa Sidomulyo sudah dapat menimba ilmu di sekolah yang baru.