HETANEWS

Mantan Kepdes Tamba Dolok Diperiksa Tipikor Polres Samosir

Mantan Kepdes Tamba Dolok, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, berinisial MT saat diperiksa di ruangan Tipikor Polres Samosir, terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD) 2017. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com- Mantan Kepala Desa (Kepdes) Tamba Dolok, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, diperiksa di ruangan Tipikor Polres Samosir, terkait dugaan korupsi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2017 yang resmi diadukan ratusan warganya, pada Minggu, lalu.

Hari ini Senin (1/10/2018), lalu, melalui  Kanit Tipikor, Ipda Martin Aritonang, menjelaskan, bahwa MT, mantan Kades Tamba Dolok, diperiksa mengenai DD Tahun Anggaran 2017, lalu, sesuai pengaduan masyarakat setempat.

Lebih lanjut, Martin menjelaskan, bahwa kegiatan yang mereka laksanakan ada 5 titik pada tahun 2017, lalu, yaitu, 3 pembukaan jalan, 1 rabat beton dan 1 lagi drainase.

Dan itu menurut keterangan mantan Kades, MT, namun hasil lapangan masih perlu tingkatkan penyelidikannya, sehingga kita mendapat hasil yang benar teruji dan layak tidaknya kita lanjutkan penyelidikan, tuturnya.

Terkait masalah dugaan korupsi sesuai pengaduan ratusan warga Tamba Dolok, Minggu lalu kita sudah pelajari dan akan kita lanjuti, sehingga nanti terang benderang, ungkapnya.

Pengamatan wartawan, di Mapolres Samosir, bahwa mantan Kades MT sedang diperiksa oleh anggota Tipikor mulai pagi, pukul  09.00 WIB hingga sore hari, sekira pukul 17.00 WIB.

Penulis: tim. Editor: gun.